Rehab Pasar Bojongkantong Banjar Tahap IV Telan Biaya Rp.1,6 Miliar

Rehab Pasar Bojongkantong Banjar Tahap IV Telan Biaya Rp.1,6 Miliar

Pasar Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

pasar-bojongkantong-380x200

 

 

Banjar, (harapanrakyar),-

Tahun anggaran 2015, biaya untuk rehab tahap IV pasar tradisional Bojongkantong, Lingkungan Langkaplancar, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, mencapai Rp.1,6 miliar.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Sukirman, mengatakan, snggaran sebesar itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Program Pemberdayaan Ekonomi Kementerian Perdagangan RI.

“Namun rencana rehap tersebut, di bulan Februari ini kami belum melakukan proses lelang. Kalaupun sudah dilaksanakan lelang, nantinya kita lakukan sosialisasi kepada para pedagang,” ujarnya, kepada HR Online, Kamis (05/02/2015).

Pengerjaan rehab tahap IV itu diantaranya 36 unit kios di bagian Timur, sarana WC serta fasilitas pendukung lainya yang belum tuntas pada pengerjaan sebelumnya.

“Dengan anggaran sebesar itu, nanti dalam rehab 36 kios teknisnya dibangun dari awal. Jadi akan dibongkar, berbeda dalam pembangunan rehab kios tahun 2014. Untuk pelaksanaan proyeknya kemungkinan pertengahan tahun ini,” kata Sukirman.

Kepala Seksi Bina Pasar Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, menambahkan, kepastian mendapatkan DAK untuk rehab Pasar Bojongkantong didapat saat dirinya mengkuti bintek selama dua minggu di Jakarta beberapa waktu lalu. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles