Wawali Banjar Undang Kadin Bahas Potensi Pepaya California

Wawali Banjar Undang Kadin Bahas Potensi Pepaya California

Pepaya California hasil perkebunan petani  di Kec. Langensari Banjar. Foto: Dok HR.

Pepaya California hasil perkebunan petani di Kec. Langensari Banjar. Foto: Dok HR Online.

Pepaya California hasil perkebunan petani di Kec. Langensari Banjar. Foto: Dok HR Online.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Merespon upaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjar dalam upaya pengembangan potensi pepaya California Langensari, serta perlindungan terhadap petani. Wakil Walikota Banjar mengundang Kadin untuk membahasnya.

“Kami di undang Pak Darmadji bertemu di rumah dinasnya pada Sabtu 14 Februari kemarin untuk membahas pengembangan potensi pepaya dan perlindungan petaninya,” ucap Plt. Kadin Kota Banjar, Rahmat, kepada HR online, Minggu, (15/02/2015).

Pertemuan itu, kata Rahmat, membahas tentang pengembangan potensi perdagangan, termasuk potensi usaha buah pepaya, dan menjalin komunikasi dengan petani, khususnya di wilayah Kec. Langensari.

“Sebab, permintaan konsumen terus meningkat terutama dari pasar Caringin Bandung. Dan hal itu memerlukan pengembangan potensi,” ucapnya.

Potensi pasar itulah, yang mendorong Kadin Kota Banjar akan terus memberikan motivasi kepada petani pepaya Langensari, agar mereka mampu meningkatkan produksi dan menjaga kualitas produksi.

Sekretaris Kadin, Deni Herdiandi, mengatakanm dalam pertemuan tersebut juga pihaknya melaporkan hasil pertemuan dengan sejumlah petani pepaya yang digelar, Rabu, (11/02/2015), beberapa waktu lalu.

“Kami juga menyampaikan rencana aksi dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan petani. Termasuk pembentukan asosiasi, dan hal lainnya yang menyangkut pengembangan ekonomi dan perdagangan di Kota Banjar,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles