Atasi Banjir ‘Cileuncang’ di Jalan Gayam Ciamis, DCTRK akan Bongkar Trotoar

Atasi Banjir ‘Cileuncang’ di Jalan Gayam Ciamis, DCTRK akan Bongkar Trotoar

Banjir di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Gayam, Kelurahan Ciamis, disebabkan karena drainase kurang berfungsi dengan baik. Photo : Eli Suherli/ HR

Atasi Banjir ‘Cileuncang’ di Jalan Gayam Ciamis, DCTRK akan Bongkar Trotoar

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mengatasi banjir ‘cileuncang’ akibat saluran air tersumbat lumpur dan sampah, Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan (DCTRK) Kabupaten Ciamis akan melakukan pembongkaran trotoar di Jalan Cipto Mangunkusumo atau tepatnya di Lingkungan Desa Kolot Blok Gayam, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“ Satu-satunya cara untuk mengatasi banjir di blok Gayam, yaitu dengan melakukan pembongkaran trotoar. Karena saluran air di bawahnya penuh dengan lumpur dan sampah,” ujar Kepala Dinas DCTRK, Oman Rohman, kepada HR, Kamis (05/03/2015). [Baca juga: Akibat Drainase Tersumbat Sampah, Jalan Gayam Ciamis Langganan Banjir]

Oman menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pembongkaran trotoar agar saluran drainase normal kembali. “ Besok atau lusa kita akan bongkar trotoar dan melakukan pengerukan lumpur dan sampah yang memenuhi saluran drainase di jalan Ciptomangunkusumo,” jelasnya.

Sementara untuk perbaikan saluran air, kata Oman, itu kewenangan Dinas Binamarga. Pihaknya, tambah dia, hanya memperbaiki trotoarnya saja. (es/R2/HR-Oline)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles