200 Orang Korban Narkoba di Banjar Didominasi Remaja

24/04/2015 0 Comments
200 Orang Korban Narkoba di Banjar Didominasi Remaja

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinsosnakertrans Kota Banjar mencatat sekitar 200 orang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, didominasi usia remaja atau usia produktif.

“Sebenarnya itu yang sudah terdeteksi. Remaja menjadi korban narkoba bisa lebih dari jumlah itu,” ungkap Nana, Kasi Rehabilitasi Sosial, Dinsosnakertrans Kota Banjar, di acara sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di lokasi P2WKSS, Desa Kujangsari, Kamis, (23/04/2015).

Usia remaja merupakan masa transisi, kata Nana, di usia tersebut remaja tengah mencari jati diri, dan cenderung mudah terpengaruh, sehingga tak jarang terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Jumlah pengguna narkotika, psitropika, dan zat adiktif di kalangan remaja kota Banjar cenderung terjadi peningkatan. Mereka kebanyakan menenggak miras dan obat batuk dextro,” ungkapnya.

Pihaknya lanjut Nana, siap melakukan rehabilitasi kepada remaja yang kecanduan narkoba, salah satunya dengan memberikan pendidikan keterampilan.”Bahkan kami siap bila harus mengirim mereka ke balai pemulihan sosial Pamardi Putra di Lembang Bandung,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!