70 % Lulusan SMK Taruna Bangsa Ciamis Terserap Dunia Kerja

16/04/2015 0 Comments
70 % Lulusan SMK Taruna Bangsa Ciamis Terserap Dunia Kerja

Foto: Dok HR Online

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 362 siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis mengikuti ujian nasional (UN) tahun ini. Setelah kelak mereka lulus nanti, dipastikan sebanyak 30% siswanya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan 70% siswanya lansung terserap dunia kerja.

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Ip., berharap siswanya setelah lulus nanti, ilmu yang didapat dari sekolah dapat bermanfaat, baik bagi siswa yang melanjutkan pendidikan maupun yang langsung bekerja.

“Kami sangat antusias bagi mereka yang melanjutkan pendidikan, dan yang langsung bekerja diharapkan mereka bisa mampu diterima di perusahaan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan selama bersekolah disini,” ucapnya kepada harapanrakyat.com, Rabu, (14/04/2015).

Bagi siswa yang langsung bekerja, menurut Agus, selain bekerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan pihaknya, ada pula yang bekerja berdasarkan penawaran dari pihak lain.

Ujian nasional bagi siswa SMK, lanjut Agus, masih menyisakan satu hari lagi hingga hari Kamis, (15/04/2015) esok. “UN bagi SMK selama empat hari, berbeda dengan siswa SMA yang tiga hari,” tukasnya. (es/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!