Adik Tersangka Kasus Bansos Dewan Banjar Nyatakan DW Tak Terlibat

17/04/2015 0 Comments
Adik Tersangka Kasus Bansos Dewan Banjar Nyatakan DW Tak Terlibat

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kurniawan (36) adik kandung DW, salah satu tersangka kasus Bantuan Sosial (Bansos) TA 2013-2014 Kota Banjar, menyatakan bahwa kakaknya tidak terlibat dalam pemotongan Bansos, seperti yang dituduhkan pihak Kejaksaan Negeri Banjar.

“DW kaka saya itu hanya diminta mencarikan dana pinjaman oleh tiga anggota dewan yang saat itu akan menjelang kampanye pemilihan legislatif tahun 2014,” ungkap Kurniawan kepada harapanrakyat.com, Jum’at, (17/04/2015).

Ketiga anggota dewan yang meminta kepada DW untuk mencarikan uang segar bagi kampanye tersebut, lanjut Kurniawan, menjanjikan uang yang dipinjam akan dikembalikan setelah pencairan dana hibah, yang akan dicairkan kepada setiap kelompok penerima bantuan.

“Setiap anggota dewan diberi dana hibah oleh Pemerintah Kota Banjar masing-masing sebesar 200 juta rupiah pada tahun 2013,” ujarnya.

Menurut Kurniawan, DW tidak pernah melakukan pemotongan dana hibah kepada kelompok yang menerima bantuan dana hibah bansos. Posisi DW hanyalah orang yang dimintai bantuan oleh ketiga anggota dewan, dalam hal meminjam uang bagi kebutuhan kampanye.

Untuk itu, Kurniawan akan terus berusaha memperjuangkan DW, dan mengungkap kebenaran atas kasus tersebut. “Sebagai adik, saya akan memperjuangkan DW. Dan saya yakin ia tidak terlibat dalam kasus pemotongan dana bansos,” tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, DW adalah staf secretariat DPRD Kota Banjar, dan AM mantan anggota DPRD periode 2009-20014. Kejaksaan Negeri Kota Banjar pada Kamis, (16/04/2015), menetapkan keduanya menjadi tersangka atas dugaan korupsi dana Bansos tahun anggaran 2013-2014. (Hermanto/R1/HR-Online)

Berita Terkait:

Kejari Banjar Tetapkan Dua Tersangka Kasus Bansos TA 2013-2014

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!