Alumni FKIP Unigal Ciamis Diminta Jaga Iman & Makmurkan Mesjid

22/04/2015 0 Comments
Alumni FKIP Unigal Ciamis Diminta Jaga Iman & Makmurkan Mesjid

Dekan FKIP, DR. H. Kusnandi, Drs.,M.Pd.,MM., saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan (alumni) yang berhasil menorehkan prestasi akademik. Photo : Dok. FKIP Unigal/ Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh Ciamis, berpesan kepada para alumni yang mengikuti prosesi wisuda gelombang II, tahun akademik 2014/ 2015, Sabtu (18/04/2015), di Gedung Auditorium Unigal, untuk menjaga iman dan memakmurkan mesjid yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing alumni.

Alumni FKIP Unigal Ciamis Diminta Jaga Iman & Makmurkan Mesjid

Hal itu disampaikan Dekan FKIP, DR. H. Kusnandi, Drs.,M.Pd.,MM., di hadapan ratusan wisudawan, ketika memberikan petuah atau wejangan, pada acara “Gupay Tineung’ wisudawan, di Aula Gedung FKIP Unigal, Jum`at (17/04/2015).

“Sebagai seorang muslim, kami juga perlu sampaikan agar alumni FKIP, yang notabene mayoritas calon praktisi pendidikan, untuk bisa menjaga keimanan dalam menghadapi realita kehidupan. Selain itu, ketika terjun di masyarakat, alumni juga harus mau memakmurkan mesjid yang ada di lingkungan sekitar. Bila mampu memakmurkan mesjid, niscaya Alloh akan memberikan kemakmuran kepada siapapun yang dikehendaki-Nya, termasuk kepada alumni,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dekan FKIP juga mendoakan kesuksesan kepada para alumni FKIP Universitas Galuh, selanjutnya bagi yang alumni yang ingin mencari peluang usaha atau pekerjaan, Dekan FKIP mendoakan mereka agar diberi kemudahan untuk mendapat pekerjaan, dan mendapat penghasilan yang halal serta berkah.

Namun demikian, Dekan FKIP ini meminta agar para alumni mensyukuri segala nikmat dan anugrah serta karunia yang diberikan Alloh SWT, salah satunya karena alumni FKIP berhasil memperoleh predikat sarjana.

“Harus disyukuri, bahwa itu semua (predikat sarjana) merupakan rejeki yang diberikan atas ijin Alloh. Selain itu, tidak semua orang bisa memperoleh predikat tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP, Ade Suherman, S.Pd,M.Pd, Jum`at (17/04/2015), mengaku sangat berharap agar alumni yang lulus tahun ini bergabung ke dalam organisasi IKA FKIP.

Ade mengakui, alumni yang tersebar di pelosok tanah air Indonesia belum semuanya terdata sebagai anggota IKA FKIP. Untuk itu, pihaknya berharap agar organisasi IKA Alumni menjadi wadah pemersatu antar alumni.

Dari pantauan HR, pada acara ‘Gupay Tineung’ tersebut, Manajemen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa/ lulusan berprestasi. Hal itu dibuktikan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diperoleh lulusan.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Galuh, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si, juga berpesan kepada alumni FKIP agar segera berkiprah di masyarakat. Dia juga meminta agar alumni tidak menganggur, mampu menunjukkan citra diri dan almamater di tempat alumni mengabdi.

“Sebagai alumni FKIP Unigal, harus berupaya membesarkan nama FKIP, agar mahasiswanya terus meningkat, baik dari sisi kualitas mupun kuantitas,” pungkasnya. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!