Balas Kekalahan, PSGC Ciamis Libas Persibas Banyumas 3-0

14/04/2015 0 Comments
Balas Kekalahan, PSGC Ciamis Libas Persibas Banyumas 3-0

PSGC Ciamis saat melawan Persibas Banyumas, pada pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (13/04/2015) malam. Pada laga ini, PSGC berhasil melibas tamunya dengan skor 3-0. Foto: Eli Suherli/HR

Balas Kekalahan, PSGC Ciamis Libas Persibas Banyumas 3-0

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil melibas tamunya Persibas Banyumas dengan skor 3-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (13/04/2015) malam. Dengan hasil ini, PSGC akhirnya bisa membalas kekalahan pada laga uji coba sebelumnya yang digelar di Banyumas, dimana waktu itu kalah dengan skor 2-1.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, skuad Laskar Galuh, langsung melancarkan serangan untuk mengambil alih permainan. Alhasil, laga baru berjalan tiga menit, PSGC berhasil unggul lewat gol yang diciptakan Ganjar Kurniawan. Lewat eksekusi tendangan bebas, bola yang dilesatkan Ganjar mengarah tepat ke pojok kanan gawang yang dijaga Ali Barkah. skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Unggul 1-0, membuat skuad Laskar Galuh semakin termotivasi untuk menambah gol. Melalui serangan yang dibangun dari kaki Budiawan, tepatnya di menit ke 15, PSGC Ciamis nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun sayang, tendangan keras yang dilesatkan Dimas Galih dari luar kotak penalti, masih bisa diblok penjaga gawang Persibas Banyumas.

Sepanjang babak pertama, PSGC praktis menguasi permainan. Bahkan, tidak terlihat ada serangan membahayakan yang dilancarkan anak-anak Banyumas ke jantung pertahanan PSGC. Kiper PSGC Ciamis, Irpan pun terlihat banyak nganggur di bawah mistar gawang.

Namun, sepanjang menit 30 hingga menit 45, tampak sering terjadi gesekan antar pemain, karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain Persibas. Sehingga, wasit beberapa kali melerai pemain dan mengeluarkan kartu kuning.

Meski skuad Laskar Galuh terus melancarkan serangan, namun hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Memasuki babak kedua, skuad Laskar Galuh langsung meningkatkan tempo permainan dengan pola strategi menyerang. Laga baru berjalan satu menit, tepatnya di menit 46, Dimas Galih yang mendapat umpan dari Rossian di dalam kotak pinalti, dengan mudah mengecoh kiper dan sekaligus berhasil menjebol gawang Persibas. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Tertinggal 2-0, Persibas Banyumas mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan skuad Persibas, selalu berhasil dipatahkan lini pertahanan PSGC yang dimotori Abdul Basid.

Sebaliknya, serangan demi serangan yang terus dilancarkan pemain PSGC ke pertahanan Persibas, membuat lini belakang Persibas tampak kewalahan. Karena terus mendapatkan tekanan, pemain belakang Persibas pun tampak sering melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan pemain depan PSGC.

Memasuki menit ke 60, kedua tim mulai memasukan pemain cadangan hingga 9 pemain. Usai terjadi pergantian pemain, tampak skema permainan kedua tim mengalami perubahan.

Namun, memasuki menit ke 65, Dimas Galih kembali menambah pundi-pundi golnya. Setelah mendapatkan umpan dari sisi kanan, Dimas Galih dengan kecerdikannya berhasil menjebol gawang Persibas. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis. Skor 3-0 tampaknya bertahan hingga wasit Abdul Azis meniup pluit babak kedua. (DSW/es/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!