Bocah Asal Pangandaran yang Mahir Bermain Catur Kini Banyak Penantang

18/04/2015 0 Comments
Bocah Asal Pangandaran yang Mahir Bermain Catur Kini Banyak Penantang

Hikam saat sedang bermain catur di rumahnya, Dusun Sukamanah, RT 21 RW 11, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang. Photo Suherman/ HR

Hebat! Anak 4 Tahun di Pangandaran Ini Mahir Bermain Catur

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sultoni (28), ayah Hikam, seorang anak yang mahir bermain catur, warga Dusun Sukamanah, RT 21/RW 11, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, mengungkapkan, kalau anaknya ini sejak usia 4 tahun sudah gemar bermain catur. Kegemaran Hikam dalam bermain catur membuat banyak pecatur dewasa datang dan menantang anaknya untuk bermain.

“Sekarang jadi sering ada warga yang sengaja datang ke rumah untuk mengajak anak saya bermain catur. Awalnya saya merasa khawatir, kalau otak anak saya ini tidak dapat menguasai permainan catur. Namun setelah melihatnya, ternyata anak saya mampu mengalahkan banyak lawan. Anak saya dalam sehari mampu bermain hingga puluhan babak, dan kalau ada lawannya, ia tidak mau bermain hanya satu babak, ia malah menantang minimal bermain lima babak,” kata Sultoni, Senin (13/04/2015).

Sejak Hikam mampu mengalahkan para pecatur di daerahnya, kini Hikam mulai banyak didatangi warga dari luar daerah. Mereka mengaku penasaran dan ingin menjajal kemampuan Hikam dalam bermain catur. [Baca juga: Hebat! Anak 4 Tahun di Pangandaran Ini Mahir Bermain Catur]

Jamal (35), penggemar catur asal Padaherang ini mengaku dirinya pernah dipermalukan oleh Hikam. “Saya kaget ketika mendengar ada anak usia 4 tahun pintar bermain catur. Saya pun lantas pergi untuk mencoba kemampuannya. Dan ternyata, permainan caturnya ini sungguh luar biasa, ia mampu membaca permainan saya, bahkan dengan mudah ia mampu mengalahkan saya, saya kalah 4-1 oleh Hikam,” kata Jamal. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!