BPK Audit Keuangan dan Aset Milik Pemkab Pangandaran

10/04/2015 0 Comments
BPK Audit Keuangan dan Aset Milik Pemkab Pangandaran

Aktifitas Pemeriksaan Aset Milik Pemkab Pangandaran oleh BPK RI, Kamis-Jum`at (09-10/04/2015). Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) melakukan pemeriksaan (audit) baik fisik dan administrasi, terhadap aset serta keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis-Jum`at (09-10/04/2015).

BPK Audit Keuangan dan Aset Pemkab Pangandaran

Kepala Bidang Aset Daerah Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pangandaran, Dadang Abdul Rochman, S.Ip., Jum`at (10/04/2015), mengatakan, pemeriksaan aset dan administrasi kendaraan dinas mengalami pembludakan. Hal itu dipicu lantaran waktu untuk pemeriksaan itu terbatas hanya dua hari.

Menurut Dadang, ini kali pertama BPK RI melakukan pemeriksaan kendaraan dinas, mulai dari tingkat desa sampai ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Semua kendaraan diperiksa, baik fisik ataupun kelengkapan surat-suratnya.

“Pemeriksaan ini rencana awalnya tiga hari sampai Sabtu. Tapi karena hari Sabtu PNS libur, maka dipadatkan menjadi dua hari, yaitu Kamis dan Jum’at. Jadwal sudah kita atur,” kata Dadang.

Dadang menyebutkan, jadwal Hari Kamis, pemeriksaan diikuti Kecamatan Parigi, Cigugur, Langkaplancar, Cijulang, dan Cimerak, kemudian sejumlah SKPD (Dinas KPK, Disdikbudpora, BP3APK2BPMPD, BPPTPM, BPLHD, Kesbangpolinmas, BPBD, Satpol PP, DPPKAD), Setda dan Setwan.

Sedangkan jadwal pada Hari Jum`at, pemeriksaan diikuti Kecamatan Pangandaran, Kalipucang, Padaherang, Mangunjaya, serta SKPD, diantaranya, Dinas Puhubkominfo, Dinas Parperindagkop dan UMKM, serta Disdukcapilsosnakertrans.

Dadang menambahkan, dari pemeriksaan BPK tersebut akan diketahui angka pasti aset pindahan yang dari Kabupaten Ciamis, berapa jumlah keseluruhannya. Sementara di Pangandaran, pengadaan di tahun 2014 baru 50 unit kendaraan roda dua, yang disebar di Kecamatan dan SKPD, serta 7 unit kendaraan roda empat yaitu Bappeda 3 unit, dan 4 unit di Sekretariat DPRD Pangandaran. (Mad/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!