Buntut Raskin Jelek, Pemkot Banjar Ikut Cek Saat Penyaluran dari Gudang Bulog

09/04/2015 0 Comments
Buntut Raskin Jelek, Pemkot Banjar Ikut Cek Saat Penyaluran dari Gudang Bulog

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Banjar, Nurhanah, SE., tampak sedang melakukan pengecekan beras miskin (raskin) di Gudang Bulog Pamalayan, Ciamis, yang akan dikirim ke setiap desa/kelurahan di Kota Banjar. Photo: Heri Herdianto/HR

Bulog dan Kabag Ekonomi saat cek beras di gudang pamalayan (2)

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Mulai hari Selasa (07/04/2015), Perum Badan Logistik (Bulog) Sub Divre Ciamis, telah mendistribusi beras miskin (raskin) ke setiap desa/kelurahan di Kota Banjar, untuk jatah bulan April 2015. Pengambilan beras tersebut langsung dari Gudang Bulog Pamalayan, Ciamis.

Hal ini disampaikan Kepala Bulog Sub Divre Ciamis, Cecep Panji Nandia, melalui Kepala Operasional, Anwar Kurniawan, kepada HR, melalui sambungan selulernya.

“Untuk wilayah Kota Banjar, alokasi dikirim dari Gudang Bulog Pamalayan, dan kita siap mengantar kualitas beras yang lebih baik dari bulan sebelumnya,” katanya.

Kesiapan pihaknya mengantar raskin berkualitas baik, lanjut Anwar, sebagai upaya perbaikan atas kejadian sebelumnya yang dianggap tidak layak konsumsi oleh warga Kota Banjar.

“Sesuai janji kami sebelumnya pada media massa, saat pengiriman kali ini beras raskin akan lebih baik, dan pengiriman seterusnya akan tetap baik seperti ini,” tukasnya.

Bahkan, menurut Anwar, sebelum dilakukan pengiriman, pihak Pemkot Banjar melalui Kabag Ekonomi, datang dan mengecek langsung kualitas beras di Gudang Bulog Pamalayan, pada hari Selasa pagi (07/04/2015).

Dia juga mengatakan, alasan pengiriman raskin ke Banjar kali ini mengambil dari Gudang Pamalayan Ciamis, karena stock di Gudang Pamalayan lebih banyak dibanding stock di Gudang Banjar. Hal itu juga sebagai bentuk pemerataan, bilamana ada kejadian bencana alam di suatu daerah, maka bantuan beras diambil dari gudang terdekat, itulah perlunya fungsi pemerataan stock.

Senada dikatakan Staf. Kasi. Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Ciamis, Agus, yang juga petugas pelaksana pengiriman raskin ke Kota Banjar pada Gudang Pamalayan. Dirinya membenarkan, bahwa memang pihak Pemkot Banjar telah mengecek langsung beras yang akan dikirim ke desa/kelurahan di Banjar.

“Saat pengecekan, Kabag Ekonomi juga mengakuinya bahwa beras yang akan dikirim cukup bagus. Tentu dengan diperiksa dulu oleh pihak Pemkot, jadi Bulog itu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan,” kata Agus. (Nanks/Koran-HR)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!