Bupati Bilang Penyelenggaraan UN di Ciamis Berjalan Kondusif

16/04/2015 0 Comments
Bupati Bilang Penyelenggaraan UN di Ciamis Berjalan Kondusif

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin

Penangkapan 5 Warga Ciamis di Turki Dikaitkan dengan ISIS, Ini Kata Bupati

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat melakukan monitoring penyelenggaran Ujian Nasional di SMAN 2 Ciamis dan SMAN 1 Sindangkasih, Senin (13/04/2015), menilai pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 kali ini berjalan kondusif. Hal itu bila dibandingkan dengan penyelenggaraan UN pada tahun 2014 dan 2013.

Iing menuturkan, saat monitoring itu, dia melihat peserta didik tidak seperti sedang memiliki banyak beban menghadapi soal UN. Pihaknya juga tidak mendapati masalah kekurangan soal UN. “Kami lihat pengamanannya bagus, berjalan lancar, dan untuk soal, terjamin kerahasiannya karena yang pegang kuncinya polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, H. Toto Marwoto, mengatakan, jumlah peserta UN pada tahun ini yaitu untuk
SMK sebanyak 4.909 orang siswa, SMA 3.806 orang siswa, Madrasah Aliyah 1.931 orang siwa dan paket C 711 orang siswa.

Lebih lanjut Toto menuturkan, pelaksanaan UN tahun ini terbilang sangat tenang. Pasalnya, pemerintah sudah membuat keputusan agar UN tak jadi penentu kelulusan bagi para siswa. Hal ini tentunya membuat para siswa menjadi lebih tenang dan siap dalam menghadapi UN.

”Bagi mereka yang hendak melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri (PTN), nilai UN tetap penting. Sebab, nilai ini akan menjadi pertimbangan dalam penerimaan mahasiswa baru,” ucapnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!