Cara Mencegah “Mr P” Mengeluarkan Bau Tak Sedap

19/04/2015 0 Comments
Cara Mencegah “Mr P” Mengeluarkan Bau Tak Sedap
Foto: Ilustrasi net/Ist

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sumber bau tak sedap ternyata tidak cuma di daerah ketiak saja, namun area sekitar lipatan paha atau selangkangan tepatnya di area organ intim pria atau Mr. P, juga bisa mengeluarkan sumber bau tak enak.

Menurut dermatolog dari Universitas George Washington, Kelley Pagliai Redbord, seperti yang dikutip Menshealth menjelaskan, Mr. P bisa mengeluarkan bau tak sedap disebabkan oleh kelembapan serta keringat yang bercampur bersama bakteri.

Bukan hanya itu saja, kelenjar keringat apokrin yang ada di daerah Mr P ternyata melepaskan hormon khusus ke kulit. Saat tercampur bersama keringat, disitulah keluar bau tak sedap. Lebih-lebih kita sering memakai celana dalam yang ketat, sehingga kulit makin lembab.

Guna mencegah daerah privat Anda mengeluarkan bau tak enak, Kelley menyarankan mencukur rambut yang ada di area Mr P. Namun, Anda tidak perlu mencukur habis, cukup rapihkan saja yang penting jangan sampai gondrong. Pasalnya, rambut tersebut yang dapat menyebabkan bau terperangkap dan kelembapan atau kulit tidak bisa kering.

Saran lainnya, jika Anda sering berkeringat, pakai sabun antibakteri. Gunakan di area Mr P secara teratur, namun menggunakannya tidak hanya cukup dengan melumaskan saja, tapi gunakan tekanan. Dan jangan lupa mandi secara rutin, sehingga bakteri yang merupakan sumber pemicu bau yang tersembunyi di lipatan tubuh akan hilang.

Cara terbaik lainnya, setelah mandi pastikan semua tubuh Anda telah kering sebelum memakai pakaian. Namun jangan memakai handuk yang lembab, karena dapat menjadi sarang kuman

Yang terakhir, pilih celana dalam dengan bahan katun, karena dapat menyerap keringat. Jika perlu bawa celana dalam pengganti, ganti segera apabila sudah terasa lembab. (Adi/R5/HR-online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!