Ciamis Targetkan Masuk Peringkat 10 Besar di Event 02SN Provinsi

26/04/2015 0 Comments
Ciamis Targetkan Masuk Peringkat 10 Besar di Event 02SN Provinsi

Ilustrasi O2SN. Foto: Ist/Net

Ciamis Targetkan Masuk Peringkat 10 Besar di Event 02SN Provinsi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Ciamis memiliki target pada even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat. Pada even O2SN Jabar yang bakal diselenggarakan pada Bulan Juni tahun 2015 mendatang, Ciamis berharap masuk dalam 10 besar.

Ketua Panitia O2SN Kabupaten Ciamis, Heryadi, pekan lalu, mengaku optimis atlit yang terlahir dari O2SN mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten Ciamis, mampu menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat.

Pada even O2SN tahun lalu, kata Heryadi, Kabupaten Ciamis masuk peringkat 16 besar tingkat Provinsi. Dan untuk perolehan prestasi pada tahun 2015 ini, pihaknya pun mengunggulkan cabang olahraga senam, renang, silat dan takraw.

“Untuk mencapai prestasi 10 besar, mulai sekarang kita persiapkan dengan matang, terus mengasah kemampuan siswa, agar nantinya siap fisik dan mental dalam mengikuti kejuaraan,” katanya.

Heryadi mengungkapkan, even O2SN tingkat Kabupaten Ciamis diikuti oleh 831 peserta dari 26 kecamatan se Kabupaten Ciamis. Cabang olahraga yang diperlombakan pada O2SN tingkat kabupaten, diantaranya atletik, senam, renang, sepakbola, bola volley, sepak takraw dan catur.

“Mudah-mudahan kegiatan O2SN tingkat kabupaten Ciamis ini berjalan dengan lancar, sehingga nantinya mampu melahirkan juara-juara yang berbakat dan bisa menjadi perwakilan untuk disertakan dalam O2SN tingkat Jawa Barat,” tandasnya.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, Mastur, pekan lalu, berharap, dengan kegiatan O2SN ini semangat dan bakat peserta didik di bidang olahraga dan seni lebih meningkat.

“Kami (Disdikbud) mendukung penuh kegiatan O2SN ini. Terlebih ingin menciptakan siswa-siswi berprestasi, sehingga olahraga bukan hanya sekedar hobi saja, namun di balik itu semua tentunya bisa menciptakan prestasi yang bisa menjadi kebanggaan baik siswa sendiri, sekolah asal maupun Pemerintah Kaupaten Ciamis,” pungaksnya. (es/Koran-HR) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!