Di Ciamis, Mensos Khofifah Tegaskan Bantuan PSKS Jangan Ada Potongan!

27/04/2015 0 Comments
Di Ciamis, Mensos Khofifah Tegaskan Bantuan PSKS Jangan Ada Potongan!

Ilustrasi Bantuan PSKS. Foto: Ist/Net

Ini Strategi Kantor Pos Pamarican Ciamis Siasati Waktu Pencairan PSKS

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintahan di daerah agar tidak coba-coba melakukan pemotongan dana bantuan PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) yang disalurkan kepada rakyat miskin. Menurut dia, siapapun yang melakukan pemotongan dana bantuan tersebut, harus siap mempertanggungjawabkan di depan hukum.

“Saya minta dana bantuan PSKS harus utuh diterima oleh si penerima. Jangan ada sepeserpun potongan dengan dalih apapun,” tegasnya, di acara Haul ke 18 Almarhum Kyai Sirod, pendiri Pondok Pesantren Al Qur’an Cijantung yang berlokasi di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (26/04/2015).

Mensos pun meminta masyarakat agar mengawasi dalam penyaluran bantuan tersebut. Jika ada potongan, tegas dia, masyarakat harus berani melaporkan kepada aparat penegak hukum. “Saya minta jangan ada yang coba-coba memotong bantuan untuk rakyat miskin,” tegasnya.

Mensos pun meminta kepada aparat pemerintahan di daerah, terutama aparat desa agar tidak melakukan inisiatif melakukan pemotongan dana bantuan PSKS dengan dalih pemerataan untuk warga yang tidak mendapat jatah bantuan tersebut.

“Apabila ada rakyat miskin yang tidak terdata mendapat bantuan PSKS, tinggal ajukan saja ke pemerintah pusat. Jangan sampai memotong bantuan dari penerima lain dengan dalih untuk pemerataan dan diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapat jatah. Saya minta dana PSKS harus utuh sampai ke si penerima,” tegasnya.

Jika masih ada warga miskin yang belum mendapat jatah, lanjut Mensos, aparat pemerintah di daerah bisa langsung melakukan koordinasi untuk melakukan penambahan kuota PSKS. “ Asal benar warga itu miskin yang didukung data otentik, kami pasti akan menambah kuota bantuan,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Saat Hadiri Haul di Ponpes Cijantung Ciamis, Mensos Bahas Soal Prostitusi Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!