Di Ciamis, Mensos Khofifah Janjikan Modal Usaha untuk TKI Ilegal

27/04/2015 0 Comments
Di Ciamis, Mensos Khofifah Janjikan Modal Usaha untuk TKI Ilegal

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Di Ciamis, Mensos Hofifah Janjikan Modal Usaha untuk TKI Ilegal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kementerian Sosial akan melakukan langkah pembinaan dan pelatihan keterampilan apabila ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dari berbagai negara dipulangkan ke Indonesia. Rencananya dalam waktu dekat beberapa negara akan memulangkan ribuan warga Indonesia yang tidak memiliki paspor bekerja di negara tersebut.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan apabila ribuan TKI ilegal itu dipulangkan secara serentak ke Indonesia.

“Mereka akan kita beri pembinaan dan keterampilan agar bisa bekerja atau membuka usaha sendiri di tanah air. Intinya, kita akan fasilitasi mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan tidak perlu lagi balik ke luar negari,” katanya di acara Haul ke 18 Almarhum Kyai Sirod, pendiri Pondok Pesantren Al Qur’an Cijantung yang berlokasi di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (26/04/2015).

Menurut dia, para TKI ilegal itu kini sudah berada di penampungan dan bersiap untuk dipulangkan ke tanah air.

“Nanti kita sediakan program untuk para TKI tersebut. Mereka akan kita beri pelatihan keterampilan dulu sampai dia mahir. Sesudah itu, kita akan tawarkan modal usaha agar mereka bisa membuka usaha di kampung halamannya,” katanya. (Her/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Saat Hadiri Haul di Ponpes Cijantung Ciamis, Mensos Bahas Soal Prostitusi Online

Di Ciamis, Mensos Khofifah Tegaskan Bantuan PSKS Jangan Ada Potongan!

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!