Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah Di Banjar Ludes Terbakar

18/04/2015 0 Comments
Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah Di Banjar Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, usai memadamkan api yang membakar habis salah satu rumah warga di Ciaren, Purwaharja. Photo: Hermanto/HR.

kebakaran

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah di Lingkungan Cikadu, Blok Ciaren, RT. 27/12, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (18/04/2015). Kebakaran diduga terjadi akibat dari konsleting listrik.

Rumah milik seorang janda bernama Miming (50), terbakar sekitar jam 10.30 WIB. Peristiwa itu terjadi ketika Miming selesai memasak, kemudian ditinggal ke warung tempat korban berjualan yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Tidak lama berselang, dari rumah Miming yang semi permanen itu terlihat ada asap hitam mengepul disertai kobaran api. Seketika itu pula Rusman (34), salah seorang warga, berteriak minta tolong. Warga lain pun langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu menyelamatkan barang-barang.

“Kami juga langsung membantu memadamkan api dengan cara mengambil air dari sumur terdekat,” tutur Rusman kepada harapanrakyat.com.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar jam 10.45 WIB, dengan mengerahkan 3 unit kendaraan pemadam, dan 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Namun, rumah Miming sudah ludes terbakar tanpa menyisakan barang sedikit pun.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Asep Setiadi, mengaku, pihaknya sudah berusaha memadamkan api semaksimal mungkin. Namun menurutnya, akses jalan dari kantor BPBD ke TKP harus memutar melalui jalan Pasar Banjar, karena mobil pemadam tidak bisa melewati Jembatan Doboku yang merupakan jalan terdekat. “Kami bukan terlambat, tapi jalan terdekat ke lokasi tidak bisa dilalui karena di portal,” katanya.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, akibat dari kejadian itu, Miming mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp.50 juta. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!