Dua Titik Jalan Poros di Cipaku Ciamis Rusak Parah

20/04/2015 0 Comments
Dua Titik Jalan Poros di Cipaku Ciamis Rusak Parah

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Bangbayang dengan Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sudah sejak lama dibiarkan dalam keadaan rusak parah. Padahal jalan tersebut merupakan jalur lintas desa yang sangat produktif. Para pengguna jalan meminta agar Pemerintah Kabupaten Ciamis memperbaikinya segera.

Dadang (35), pengguna jalan asal Desa Cieurih, Senin (13/04/2015) lalu, mengatakan, akibat kondisi jalan yang hanya menyisakan bebatuan serta acak-acakan, jalan itu sulit untuk dilewati. Kalaupun dipaksakan, terkadang kendaraan terpaksa harus didorong.

Rahmat, pengemudi, menambahkan, setelah mobil yang dikemudikannya terperosok ke parit, di tak lagi berani melintasi jalan itu saat musim penghujan. Menurut dia, akses jalan itu sangat licin seandainya diguyur hujan.

Sumber HR yang dapat dipercaya mengatakan, kondisi jalan desa di Desa Bangbayang ada dua titik yang kondisinya memprihatinkan, antaralain jalan menuju Desa Cieurih dan lintas jalan Dusun Cicanggong. Kedua jalan tersebut sangat produktif, namun terkesan tidak ada perhatian dari pemerintah.

Kepala Desa Bangbayang, Rudi Hendra, Senin (13/04/2015) lalu, diruang kerjanya, membenarkan kondisi dua titik jalan di wilayah itu. Pihaknya perncah merencanakan perbaikan, namun kerusakan jalan sudah sangat parah, akhirnya rencana perbaikan diundur.

Menurut Rudi, dari dua titik jalan poros desa di wilayahnya yang perlu mendapat perbaikan mencapai sekitar 6 kilometer. Kedua jalan tersebut, sudah berulangkali diajukan melalui musrembang desa maupun di tingkat kecamatan. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!