Forum di Ciamis Ini Ditugasi Pemetaan & Pendataan Keluarga

07/04/2015 0 Comments
Forum di Ciamis Ini Ditugasi Pemetaan & Pendataan Keluarga

Kegiatan Workshop Pemetaan dan Pendataan Keluarga POSDAYA, yang dilakukan LPPM Unigal, dihadiri Ketua Umum YPG, Rektor, Unsur Pemerintahan dan Pengurus Posdaya, pekan lalu. Photo : Deni Supendi/ HR

SONY DSC

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Forum Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) yang dibentuk Lembaga Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh, pekan lalu, di Aula Gedung Pasca Sarjana Universitas Galuh, diberi tugas untuk melakukan pemetaan dan pendataan POSDAYA terhadap keluarga pra sejahtera.

Sekretaris Eksekutif LPPM Unigal, Maman Herman, Dr.,S.Pd.,M.Pd., ketika ditemui HR, pekan lalu, di sela-sela acara workshop pemetaan dan pendataan keluarga, membenarkan pemberian tugas tersebut.

Maman menjelaskan bahwa LPPM Universitas Galuh bekerjasama dengan Yayasan Damandiri sengaja mengadakan Pelatihan Pendataan dan Pemetaan POSDAYA. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang pengurus POSDAYA dan Unsur Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“POSDAYA merupakan organisasi swadaya masyarakat binaan Yayasan Damandiri dengan menggandeng Perguruan Tinggi, termasuk Universitas Galuh sebagai mitranya, mempunyai misi sosial untuk memberdayakan fungsi keluarga agar dapat meningkatkan kesejahteraan secara mandiri,” katanya.

Terkait workshop, kata Maman, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keahlian kepada pengurus POSDAYA untuk melakukan pemetaan dan pendataan. Kemampuan ini penting mengingat bahwa POSDAYA yang telah dibentuk melalui program Kuliah Kerja Nyaat (KKN) belum tertata secara administrasi.

“Ini merupakan unsur vital bagi manajemen POSDAYA. Tanpa pemetaan dan pendataan yang valid, tidak mungkin suatu rumusan tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana sesuai dengan target,” kata Maman. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!