Gara-gara Hamil, Siswi SMA di Ciamis Ini Mundur dari Peserta UN

13/04/2015 0 Comments
Gara-gara Hamil, Siswi SMA di Ciamis Ini Mundur dari Peserta UN

Ilustrasi UN. Foto: Ist/Net

Gara-gara Hamil, Siswi SMA di Ciamis Ini Mundur dari Peserta UN

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah seorang siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN), ternyata mengundurkan diri saat pelaksanaan UN berlangsung. Pengunduran diri siswi tersebut dikabarkan karena yang bersangkutan malu setelah mengalami hamil di luar nikah.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Banjarsari, H Ramli, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, siswi tersebut mengundurkan diri sepekan sebelum pelaksanaan UN berlangsung.

“Meski anak ini hamil, tetapi pihak sekolah sudah menawarkan kepada orang tuanya agar tetap mengikuti UN. Karena pihak sekolah lebih berpikir dari sisi kemanusian dan masa depan anak tersebut. Tetapi, orang tuanya tetap bersikukuh bahwa anaknya harus mengundurkan diri. Ya sudah, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya, kepada HR Online, Senin (13/04/2015).

Pihaknya, kata Ramli, sangat menyayangkan terhadap keputusan yang diambil oleh orang tua siswi tersebut. Karena, keputusan pengunduran diri itu diambil, di saat akan mengikuti ujian nasional.

“Sayang saja, siswi ini sudah menempuh seluruh mata pelajaran hingga kelas 3 dan tinggal mengikuti UN saja. Tetapi, malah mengundurkan diri. Padahal, kami dengan pihak sekolah sudah sepakat untuk memberikan kesempatan kepada siswi tersebut meski dalam kondisi hamil,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!