Geger! Pohon di Ciamis Ini Keluarkan Tandan Pisang Hingga 2,5 Meter

08/04/2015 0 Comments
Geger! Pohon di Ciamis Ini Keluarkan Tandan Pisang Hingga 2,5 Meter

Pohon pisang milik Eris, warga Ciulu, mengeluarkan buah pisang dengan panjang mencapai 2,5 meter. Photo : Entang SR/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pohon pisang milik warga Dusun Ciulu, RT 20 RW 05, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, belum lama ini berhasil menyedot perhatian masyarakat sekitar. Pasalnya, pohon itu mengeluarkan buah pisang secara tidak wajar, karena panjang tandan pisang tersebut mencapai sekitar 2,5 meter.

Geger! Pohon di Ciamis Ini Keluarkan Tandan Pisang Hingga 2,5 Meter

Kepala Desa Ciulu, Ramli, ketika ditemui harapanrakyat.com, Rabu (08/04/2015), mengatakan bahwa pohon aneh yang menjadi pusat perhatian warga tersebut merupakan milik Eris dan Agus Komara.

“Panjang tandan pisang mencapai 2,5 meter. Saya perkirakan, buah pisangnya mencapai ribuan,” katanya.

Diakui Ramli, biasanya keanehan pada pohon pisang terdapat pada jumlah jantung. Tapi, pohon pisang milik Eris dan Agus Komara memiliki satu jantung, sedangkan buah pisangnya mencapai ribuan.

Eris, pemilik pohon pisang aneh, Rabu (08/04/2015), mengaku mendapat bibit pohon pisang itu dari saudaranya yang ada di Jawa Tengah. Bibit itu kemudian dia tanam di halaman rumah. Dia juga mengaku heran kenapa pohon itu mengeluarkan buah pisang dalam jumlah banyak.

“Padahal, di tempat asal pohon pisang itu, di rumah saudara saya, pertumbuhannya biasa-biasa saja, normal. Ada juga keanehan lainnya, rasa buah pisang yang tumbuh tidak wajar ini tidak seperti rasa pisang biasanya,” pungkasnya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!