Gubernur Minta Pj. Bupati Pangandaran Baru Fokus Fasilitasi Pilkada

23/04/2015 0 Comments
Gubernur Minta Pj. Bupati Pangandaran Baru Fokus Fasilitasi Pilkada

Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H Daud Achmad  beserta istri, Foto: Madlani/HR

Gubernur Minta Pj. Bupati Pangandaran Baru Fokus Fasilitasi Pilkada

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, meminta Daud Achmad, sebagai Penjabat Bupati Pangandaran baru, agar fokus dalam memfasilitasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati definitif yang dilaksanakan melalui Pilkada serentak pada bulan Desember 2015 mendatang.

“Saya berpesan agar Penjabat yang baru untuk mengintensifkan koordinasi dengan KPUD setempat, Pemkab Ciamis dan Pemprop Jabar berkaitan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada, karena dalam pembiayaannya dibebankan kepada APBD Ciamis dan Pemprop Jabar,” katanya, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Penjabat Bupati Pangandaran yang digelar di Aula Gedung Sate Pemprov Jabar, di Bandung, Rabu (22/04/2015) sore. [Baca juga: Gantikan Endjang, Daud Achmad Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pangandaran]

Untuk pelimpahan aset dan dokumentasi dari Pemkab Ciamis ke Pemkab Pangandaran, Heryawan menekankan untuk segera diselesaikan. Karena, menurut dia, Undang-undang memberikan tenggat waktu selama 3 tahun sejak pelantikan Penjabat Bupati Pangandaran pertama seluruh urusan pelimpahan aset dari kabupaten induk harus selesai.

“Yang menyangkut urusan pelimpahan barang milik daerah, BUMD, utang piutang serta dokumen dan arsip harus selesai diserahkan dari Ciamis sebelum dilantik Bupati Pangandaran definitif,” imbuhnya.

Berkaitan dengan pengelolaan anggaran, Heryawan juga meminta agar melakukan pengelolaan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel. “Dalam penggunaan dana hibah, baik dari bantuan APBD Ciamis maupun APBD Provinsi, harus digunakan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Heryawan juga berpesan agar Penjabat Bupati baru meningkatkan koordinasi lintas sektor dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, kata dia, harus juga meningkatkan dalam pelayanan dasar maupun urusan pemerintahan sebagaimana diatur dalam UU no 2 tahun 2015 tentang penetapan Perpu no 2 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menjadi UU.

“Selamat mengemban tugas-tugas kepada Pj. Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad dan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas kinerja DR. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!