Hapuskan Praktek Japrem, Dinas Parawisata Pangandaran Diminta Jangan Ragu

03/04/2015 0 Comments
Hapuskan Praktek Japrem, Dinas Parawisata Pangandaran Diminta Jangan Ragu

Tolgate atau pintu masuk kawasan wisata pantai Pangandaran. Foto: Dokumentasi HR

Hapuskan Praktek Japrem, Dinas Parawisata Pangandaran Diminta Jangan Ragu

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Pangandaran, Asep Noordin, mengatakan, pihaknya mendukung gerakan masyarakat yang meminta dilakukan pembenahan manajemen di tolgate atau pintu masuk kawasan wisata pantai Pangandaran. Gerakan itu, kata dia, harus dipandang sebagai motivasi untuk kemajuan pariwisata Kabupaten Pangandaran.

“Kami juga minta Dinas Pariwisata jangan ragu-ragu untuk melaksanakan tuntutan masyarakat dari empat desa tersebut,” tegasnya, kepada Koran HR, Selasa (31/03/2015) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Perindagkop, UMKM Pangandaran, Drs. Muhlis, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih adanya masukan dari masyarakat 4 desa. Dengan adanya aspirasi ini, lanjut dia, memberi motivasi kepada pihaknya agar selalu berbenah dalam pengelolaan parawisata.

“Kami akan segera menindaklanjuti usulan masyarakat dari empat desa bersama DPRD,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan warga Desa Pangandaran dan Desa Pananjung menggelar aksi penolakan terhadap praktek Japrem (Jatah Preman) dan menghilangkan dilibatkannya pengurus PO Bus Pariwisata dalam pengelolaan pembayaran tiket di pintu masuk (Tolgate) kawasan wisata pantai Pangandaran.

Aksi yang berlangsung tertib ini, digelar di Aula Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Selasa (31/03/2015) lalu. Menurut mereka, aksi ini digelar bertujuan untuk menyelamatkan aset dan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pangandaran yang selama ini kerap mengalami kebocoran. “Sudah menjadi rahasia umum, di pintu masuk tolgate obyek wisata Pangandaran kerap terjadi kebocoran dari pendapatan tiket,” tegas Koordinator Aksi Gerakan Masyarakat “Sahate Nyalametkeun” Pangandaran, Ujang Hada. (Mad/Koran-HR)

Berita Terkait

Ratusan Warga Tolak Praktek Japrem di Pintu Tolgate Pangandaran

Ini 10 Tuntutan Warga Soal Pembenahan di Pintu Tolgate Pangandaran

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!