Hari Ini! 632 Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis Diwisuda

18/04/2015 0 Comments
Hari Ini! 632 Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis Diwisuda

Ketua Panitia Wisuda, Sirojul Munir, Drs,.M.M.,

Berita Ciamis, (HR),-

Ratusan mahasiswa program pendidikan S1 dan S2 dari sejumlah fakultas dan program studi mengikuti prosesi Wisuda Gelombang II tahun akademik 2014/ 2015, yang digelar pada Hari Sabtu (18/04/2015), di Gedung Auditorium Kampus Universitas Galuh Ciamis.

Sirojul Munir - 632 Mahasiswa Unigal Ciamis Diwisuda Hari Ini

Ketua Panitia Wisuda, Sirojul Munir, Drs. MM, Sabtu (18/04/2015), menuturkan, Wisuda Gelombang II kali ini diikuti mahasiswa dari Program Pascasarjana sebanyak 169 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 314 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 26 orang, Fakultas Hukum (FH) 6 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 73 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 37 orang, dan Fakultas Teknik (FT) 7 orang.

“Total peserta wisuda gelombang II kali ini mencapai 632 orang mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, Munir menjelaskan, prosesi wisuda kali ini dilaksanakan di lingkungan kampus Univesitas Galuh. Menurut dia, kapasitas gedung yang dimiliki Universitas Galuh cukup memadai untuk mewisuda mahasiswa yang berjumlah di bawah tujuh ratus orang.

Pada kesempatan itu, Munir juga memberikan himbauan kepada mahasiswa yang masih aktif agar mereka mengagendakan kelulusan sesuai tenggat waktu yang ditentukan oleh pihak kampus. Mahasiswa juga harus mengikuti setiap tahapan kegiatan akademik yang sudah dijadwalkan pihak manajemen program studi.

“Setiap Prodi sudah memiliki jadwal dalam setiap kegiatan akademik, makanya jangan sampai mahasiswa berleha-leha, biar lulus tepat waktu,” katanya.

Selanjutnya, kepada mahasiswa yang lulus tahun ini, Munir berpesan, setelah diwisuda, alumni akan menghadapi tantangan baru, atau tantangan menghadapi kehidupan nyata di tengah masyarakat.

“Teori atau ilmu yang sudah diperoleh selama di kampus, harus mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga sukses!” ucapnya. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!