Hari Ini, Gakin Kota Banjar Terima Dana PKH Tahap I

15/04/2015 0 Comments
Hari Ini, Gakin Kota Banjar Terima Dana PKH Tahap I

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2105, bagi Keluarga Miskin (Gakin) mulai hari ini, Rabu, (15/04/2015), disalurkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrasns), melalui Kantor Pos.

“Setelah pencairan dana PSKS, hari ini dana PKH tahap pertama sudah mulai kita salurkan,” ucap, Hani Supartini, Aks., Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kota Banjar, kepada harapanrakyat.com, Rabu, (15/04/2015).

Penyaluran dana PKH akan berlansung selama tiga hari, mulai dari hari Rabu hingga Jum’at, (17/04/2015) di kantor pos Kota Banjar. Pada hari Rabu ini, akan dicairkan dana PKH bagi warga Gakin Kec. Banjar, dan hari Kamis, (16/04/2015) bagi warga Gakin Kec. Pataruman.

“Untuk kecamatan Langensari akan berlangsung hari Jum’at, bertempat di aula Desa Langensari, dan tetap disalurkan oleh pihak PT. Pos,” tambah Hani.

Pencairan dana PKH, lanjut Hani, akan dilaksanakan selama empat tahap selama tahun 2015. Bantuan dana PKH diberikan kepada Gakin yang memiliki anak masih sekolah dasar, dan sekolah menengah, ibu nifas dan hamil, serta masih memiliki balita.

“Besar kecilnya penerimaan bantuan PKH, tergantung komponen yang tertanggung, dan kondisi Gakin,” jelasnya.

Dana PKH yang cair pada tahap pertama nilainya sesuai tanggungan, nilainya mulai dari Rp. 300 ribu hingga Rp. 1.250.000,- per-keluarga. (Nanang S/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!