Harus Bayar Retribusi, Terapi Laut di Batukaras Pangandaran Minim Pelayanan

12/04/2015 0 Comments
Harus Bayar Retribusi, Terapi Laut di Batukaras Pangandaran Minim Pelayanan

Sejumlah pengunjung saat melakukan terapi laut di Objek Wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Dokumentasi HR

Waduh! Terapi Air Laut di Pangandaran Ternyata Beresiko

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski pengunjung yang datang ke Objek Wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, untuk melakukan terapi laut semakin meningkat, pada setiap harinya, namun ternyata minim pelayanan, terutama dari segi keamanan dan pengawasan dari pengelola objek wisata. Padahal, mereka masuk ke kawasan wisata Batukaras, harus membayar tiket masuk di pintu tol.

Suratman, seorang pengunjung asal Kecamatan Padaherang, mengatakan, dirinya bersama rombongan rutin hampir seminggu 3 kali berkunjung ke pantai Batukaras untuk sekedar melakukan terapi laut. Dia mengaku, setiap masuk ke kawasan objek wisata Batukaras, rombongan membayar retribusi di pintu tol sebesar Rp. 36 ribu.

Namun demikian, lanjut Suratman, dirinya menyayangkan minimnya pelayanan dari pengelola objek wisata. Dia mengatakan, hampir setiap berkunjung ke pantai Batukaras, dirinya tidak pernah melihat ada petugas dari pengelola wisata melakukan pengawasan terhadap pengunjung.

“Saya heran pengunjung dibiarkan begitu saja tanpa ada pengawasan. Sampai-sampai banyak pengunjung yang berendam melakukan terapi di tengah pantai, tidak ada yang menegur. Kalau mereka tiba-tiba terseret arus, lantas siapa yang menolong,” ujarnya, kepada HR Online, Minggu (12/04/2015).

Suratman meminta pihak pengelola untuk menerjunkan petugas pantai untuk melakukan pengawasan terhadap aktifitas pengunjung. Karena, menurutnya, tidak sedikit pengunjung yang melakukan aktifitas berbahaya saat melakukan terapi laut.

“Selain itu, dari segi keamanan pun tidak terjamin. Terapi laut itu dilakukan di waktu tengah malam hingga dini hari, tentunya perlu petugas keamanan untuk menjaga barang-barang para pengunjung atau untuk menjaga timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Suratman berharap, sistem pengamanan pantai, seperti halnya yang dilakukan tim Lifeguard Balawisata di Pantai Barat Pangandaran, seharusnya diterapkan juga di Pantai Batukaras. (Ntang/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!