Hati-hati! Ada ‘Ranjau’ di Tanjakan Jalan Cimaragas- Cijeungjing Ciamis Ini

09/04/2015 0 Comments
Hati-hati! Ada ‘Ranjau’ di Tanjakan Jalan Cimaragas- Cijeungjing Ciamis Ini

Kerusakan jalan di tanjakan curam poros Cijeungjing- Cimaragas, atau tepatnya berada di Dusun Cikawung, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, kerap mengancam keselamatan pengendara, khusus sepeda motor. Foto: Andri/HR

Hati-hati! Ada ‘Ranjau’ di Tanjakan Jalan Cimaragas- Cijeungjing Ciamis Ini

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengendara sepeda motor kerap mengalami kecelakaan saat melintas di tanjakan curam yang berada di jalan poros Cijeungjing- Cimaragas, atau tepatnya berada di Dusun Cikawung, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Penyebab terjadinya kecelakaan menyusul kondisi jalan di tanjakan itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan, permukaan aspal jalannya sudah mengelupas dan menyisakan lubang-lubang yang menganga.

Ali Ismayadi (32), seorang pengendara sepeda motor yang juga warga Kota Banjar, mengaku pernah terjatuh dari motornya saat melintas di tanjakan tersebut. Menurutnya, saat melintas dari arah Cimaragas, dirinya tidak mengetahui bahwa jalan di turunan tanjakan tersebut mengalami kerusakan.

“Karena dari arah Cimaragas tidak terlihat bahwa di turunan tanjakan tersebut jalannya rusak. Saat itu saya melajukan motor cukup kencang. Ketika melintas di turunan tanjakan tersebut, ternyata jalannya berlubang. Akibatnya, saya terjatuh dari motor karena seperti terjebak dalam ranjau,” katanya.

Menurut Ali, berdasarkan keterangan dari warga setempat, hampir setiap hari ada pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di tanjakan tersebut. “ Kalau jalan berlubang yang menganga itu tidak segera diperbaiki, dipastikan akan terus memakan korban berjatuhan,” katanya.

Namun demikian, pada tahun 2015 ini, jalan poros Cimaragas-Cijeungjing sudah diproyeksikan akan diperbaiki melalui anggaran APBD Kabupaten Ciamis. Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, di sebuah kesempatan pernah mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan poros Cimaragas- Cijeungjing pada tahun 2015 ini.

“Tidak hanya perbaikan, tetapi akan ditingkatkan jalannya dengan lapisan hotmix. Perbaikan dan peningkatan jalannya akan diteruskan sampai jalan poros Cimaragas-Cidolog. Insyaalah, kerusakan jalan di jalur Cijeungjing sampai Cidolog akan dibereskan pada tahun ini,” kata Iing. (Andri/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!