Hebat! Anak 4 Tahun di Pangandaran Ini Mahir Bermain Catur

18/04/2015 0 Comments
Hebat! Anak 4 Tahun di Pangandaran Ini Mahir Bermain Catur

Hikam saat sedang bermain catur di rumahnya, Dusun Sukamanah, RT 21 RW 11, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang. Photo Suherman/ HR

Hebat! Anak 4 Tahun di Pangandaran Ini Mahir Bermain Catur

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hikam Atoilah (4½), anak kelahiran 6 juli 2010 dari pasangan suami istri Sultoni (28) dan Cucu Siti Nurjanah (24), warga Dusun Sukamanah, RT 21 RW 11, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, membuat geger para pecatur di wilayah Padaherang. Anak yang masih tergolong balita ini ternyata pintar bermain catur. Bahkan kepandaiannya bermain catur ini mampu mengalahkan pecatur dewasa.

Menurut Cucu Siti Nurjanah (Ibu), Senin (13/04/20150, Hikam mulai bermain catur sejak berusia 4 tahun. Saat itu sang ayah mengajak Hikam melihat pertandingan catur tingkat desa. Dan ketika pulang ke rumah, Hikam minta kepada ayahnya untuk dibelikan papan catur. Sejak saat itu, Hikam mulai minta diajari bermain catur.

“Hikam juga sering belajar bermain catur sendiri. Saya tidak menyangka, kalau anak saya akan seperti ini. Padahal ayahnya tidak mengajarkan setiap hari. Bahkan sekarang ini, ayahnya juga malah kalah sama Hikam,” terangnya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!