Higienitas Produksi Pengrajin Tempe Di Banjar Akan Ditingkatkan

12/04/2015 0 Comments
Higienitas Produksi Pengrajin Tempe Di Banjar Akan Ditingkatkan

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Peningkatan higienitas Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang memproduksi jenis pangan akan semakin ditingkatkan oleh pihak Disperindagkop Kota Banjar.

Salah satu IKM yang memproduksi pangan yang akan ditingkatkan higienitasnya yaitu proses produksi pembuatan tempe. “Ada 20 pengrajin tempe di kecamatan Langensari akan dibina terkait peningkatan standar higienis, yang sebelumnya telah dibina, tahun ini kami lanjutkan,” ucap Kasi Bina Industri, Ago Wijaya, SE., kepada harapanrakyat.com, Jum’at, (10/04/2015).

Pembinaan tersebut, lanjut Ago, agar para IKM pembuat tempe dapat memproduksi jauh lebih higienis. “Dengan higienis, maka kualitas hasil produksi akan semakin baik, dan pengrajin jika sudah memperhatikan standar higienis akan mudah saat mendaftarkan produk untuk izin edar maupun label halal,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kata Ago, bila IKM pangan telah berproduksi higienis maka memungkinkan peningkatan dan memperluas pemasaran. “Pembinaan pengusaha IKM menjadi agenda utama kami, karena dapat mendongkrak ekonomi masyarakat pedesaan,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!