Ibu Ini Melahirkan Tiga Bayi Kembar di RS Mitra Idaman Banjar

02/04/2015 0 Comments
Ibu Ini Melahirkan Tiga Bayi Kembar di RS Mitra Idaman Banjar

Bayi kembar tiga yang bersalin melalui persalinan operasi di RS Mitra Idaman Banjar, Rabu (01/04/2015). Foto: Nanang Supendi/HR

Ibu Ini Melahirkan Tiga Bayi Kembar di RS Mitra Idaman Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bayi kembar dua mungkin sudah biasa. Tapi, kembar tiga ini sepertinya untuk di Kota Banjar fenomena langka. Seorang ibu yang belum diketahui identitasnya melahirkan bayi kembar tiga melalui persalinan operasi di RS Mitra Idaman Banjar, Rabu (01/04/2015).

Kepala Seksi Keperawatan RS Mitra Idaman, Rohendi,S. Kep Ners, membenarkan hal itu. Dia mengungkapkan, pasien sebelum melahirkan mendapat pemeriksaan dokter spesialis kebidanan dari dr.Agus Kurnia,Sp,OG, di klinik bersalin Bunga Mawarni Jl. Cimenyan.

“Kemudian diindikasikan persalinannya harus melalui operasi. Maka dibawalah ke RS Mitra Idaman. Alhamdulilah, setelah dilakukan operasi ketiga, bayi kembar siam itu dilahirkan sekitar jam 10.00 Wib,” jelasnya, kepada HR, Rabu (01/04/2015).

Pihaknya, tambah dia, merasa kaget ibu tersebut sampai melahirkan tiga kali, dua berjenis kelamin laki-laki dan yang satunya perempuan.

“Dua bayi lahir dengan berat badan sekitar 2.000 gram. Sedangkan satu bayi lahir dengan berat badan kurang 1.500 gram,” ucap Rohendi.

Untuk kedua bayi bersama ibunya, kini kembali mendapatkan perawatan di klinik bersalin Bunga Mawarni dan satu bayi karena berat badannnya kurang dari normal. Kini bayi tersebut menjalani perawatan intensif di RSUD Banjar.

Selanjutnya untuk mengetahui keterangan lebih lanjut, HR mencoba menuju klinik tempat perawatan dan menghubungi dokternya. Namun, dr. Agus belum bisa dipintai keterangan, karena sedang praktek.

Untuk menjumpai ibu dan keluarganya di kamar bersalin pun, HR Online dilarang sebelum ada ijin dokter. Alasannya kondisinya ibu bayi belum pulih pasca melahirkan tiga sekaligus melalui operasi sesar. (Nanang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!