ICMI Pangandaran Ingin Lahirkan Gagasan Soal Potensi Wisata

16/04/2015 0 Comments
ICMI Pangandaran Ingin Lahirkan Gagasan Soal Potensi Wisata

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, bertempat di Gedung Islamic Center, Kecamatan Parigi, Selasa (14/4/2015). Foto: Suherman/HR

IMG_20150414_185300

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I. Rapat ini juga sekaligus melantik pengurus Masika (Majlis Sinergi Kalam) dan Batic (Badan Jurnalistik) ICMI Kabupaten Pangandaran, bertempat di Gedung Islamic Center, Kecamatan Parigi, Selasa (14/4/2015).

Ketua Panitia Rakerda I ICMI Orda Pangandaran, Saepudin, Selasa (14/04/2015), mengatakan, kegiatan ini direncanakan sangat singkat, namun tidak berarti mendadak, karena ICMI sudah terbentuk sejak lima bulan yang lalu.

“Karena ada hal teknis, maka Rakerda baru kita laksanakan sekarang. Kita membahas program aksi, kegiatan, program rekomendasi intern kepada para anggota dan ekstern kepada pemerintah daerah,”c tuturnya.

Saepudin menuturkan, program kegiaatn terdekat ICMI Kabupaten Pangandaran adalah mengadakan pelatihan-pelatihan, seperti jurnalistik, usaha kecil, keagaman seperti imam masjid juga ikut mengawasi pelaksanaan pemungutan zakat, serta mendorong Pilkada yang jujur dan adil.

Wakil Ketua Umum ICMI Orda Pangandaran, Drs. Sobirin, menjelaskan bahwa cendikia adalah keilmuan, jadi cendikiawan adalah orang yang memiliki ilmu, formal ataupun non formal.

“Pengurus ICMI harus bertanggungjawab dalam setiap permasalahan di masyarakat. ICMI terbuka bagi siapapun, tidak memandang pangkat dan juga mandiri,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum ICMI Kabupaten Pangandaran, Dr. Drs. Endjang Naffandy, M.Si, mengatakan, peran ICMI sangat banyak sekali, terutama dikaitkan dengan penguatan iman dan taqwa (Imtaq) masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, selain itu juga peran ICMI saat ini adalah berupaya untuk mengantisipasi penyebaran paham kelompok-kelompok radikal. “Saya berharap Rakerda I ICMI Pangandaran ini dapat melahirkan gagasan-gagasan yang bisa dikaitkan dengan potensi wisata Pangandaran,” tuturnya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!