Ini Alasan 4 Siswa SMK di Pangandaran Tidak Mengikuti UN

17/04/2015 0 Comments
Ini Alasan 4 Siswa SMK di Pangandaran Tidak Mengikuti UN

Ilustrasi UN. Foto: Ist/Net

Gara-gara Hamil, Siswi SMA di Ciamis Ini Mundur dari Peserta UN

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran mencatat sebanyak 4 siswa SMK di Kabupaten Pangandaran dipastikan tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) yang sudah usai digelar hingga Rabu (15/03/2015) kemarin. Dari 4 siswa tersebut, 3 diantaranya menyatakan mengundurkan diri dan satu siswa lagi meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan lalu lintas.

Hal itu dikatakan Kasi Kurikulum SMK Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Atikah, kepada HR Online, Kamis (16/04/2015).

Atikah menambahkan, 1 siswa yang meninggal berasal dari SMK Negeri 1 Padaherang. Sementara yang mengundurkan diri, 1 siswa dari SMK Asifa Langkaplancar, 1 siswa dari SMK Bakti Karya Cikubang Parigi dan satu siswa lagi dari SMKN 1 Padaherang.

Atikah mangaku pihaknya sudah melakukan pendekatan agar 3 siswa yang menyatakan mengundurkan diri itu untuk mengurungkan niatnya, termasuk melakukan komunikasi dengan orang tuanya. Namun, ketiganya tetap memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk mengikuti UN dari jalur Paket C. Kita saat ini terus melakukan pendekatan agar mereka mau menyelesaikan sekolahnya di Paket C,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!