Ini Dia Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kulit

12/04/2015 0 Comments
Ini Dia Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kulit
Foto: Ilustrasi net/Ist

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Para peneliti yakin kalau berhubungan intim mempunyai banyak manfaat untuk tubuh serta kesehatan. Dermatolog dari Cedars Sinai Medical Center Los Angeles, Amerika Serikat, Dr Annie Chiu, seperti yang dilansir goodhousekeeping, menjelaskan bahwa bercinta bukan hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh, namun juga sangat bermanfaat untuk kulit.

Berikut ini merupakan khasiat penjelasan mengapa bercinta bisa berguna bagi kulit Anda maupun pasangan Anda.

# Mengurangi keriput

Mengapa dengan berhubungan intim, kulit yang keriput bisa diusir? Ternyata ketika kita berhubungan intim, tubuh kita mengeluarkan hormon prolaktin yang berfungsi Anda menjadi ngantuk setelah bercinta. Ketika Anda tertidur, melatinin yang merupakan anti oksidan dikeluarkan. Disitulah terjadi regenerasi pada kulit Anda, karena kulit yang rusak yang disebabkan oleh sinar matahari dilawan oleh anti oksidan itu.

# Membuat kulit menjadi bersinar

Kegiatan hubungan intim membuat pacu jantung Anda menjadi meningkat, serta meningkatkan aliran darah Anda ke seluruh tubuh. Sehingga bukan hanya berguna untuk kesehatan, akan tetapi juga bisa menjadikan kulit menjadi bersinar.

# Jerawat menjadi berkurang

Saat berhubungan intim dan orgasme tercapai, maka hormon oksitosin akan keluar. Hormon inilah yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan stress serta kortisol. Saat kortisol hilang, kulit yang tadinya akan mengeluaran jerawat serta ruam akan lenyap.

# Mengurangi selulit

Menurut Dr Chiu, setelah orgasme tercapai, pantat dan otot akan bergerak secara optimal. Selulit pada kulit Anda akan sulit terlihat, jika gerakan yang Anda lakukan semakin kuat. Karena otot di daerah tersebut aktif bergerak.

# Kulit menjadi lembab

Saat peredaran darah naik ketika bersenggama, maka cairan yang mengalir ke seluruh organ tubuh akan semakin banyak. Sehingga kulit Anda akan tampak cantik, bersinar serta lembab. (Adi/R5/HR-online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!