Ini Kata Penjabat Bupati Baru Soal Tugasnya di Pangandaran

23/04/2015 0 Comments
Ini Kata Penjabat Bupati Baru Soal Tugasnya di Pangandaran

Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. Daud Achmad

Ini Kata Penjabat Bupati Baru Soal Tugasnya di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. Daud Achmad, mengungkapkan, setelah usai dilantik dirinya dihadapkan dengan sejumlah pekerjaan, terutama dalam melakukan persiapan pelaksanaan Pilkada yang tahapannya akan segera dimulai.

Menurut Daud, kegiatan sosialisasi Pilkada harus segera dipersiapkan secara matang, agar pada saat pelaksanaannya partisipasi masyarakat tinggi terhadap pesta demokrasi pertama di Kabupaten Pangandaran tersebut.

“Kita akan gencarkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat. Tetapi, kami hanya mengajak agar masyarakat untuk berpartisipasi memilih, bukan untuk mengarahkan memilih kepada calon tertentu,” ujarnya berseleroh, usai dilantik di Gedung Sate Pemprov Jabar, di Bandung, Rabu (22/04/2015).

Daud menambahkah, untuk pembentukan kesekretariatan KPUD, akan segera dilakukan. Menurut dia, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan KPUD untuk segera dimulai tahapan pembentukannya. “Langkah pertama kita bentuk dulu kesekretariatannya. Setelai selesai, baru masuk tahap seleksi anggota Komisioner KPUD Kabupaten Pangandaran oleh KPUD Propinsi,” katanya.

“Dalam seleksi anggota KPUD kita hanya memfasilitasi saja, karena pelaksanaannya ada di KPUD Propinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Selain urusan Pilkada, kata Daud, juga banyak kegiatan dan program yang sudah berjalan untuk segera diselesaikan. Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, fokus APBD Pangandaran tahun 2015 dititikberatkan pada program perbaikan infrastruktur.

“Panjang jalan yang status pengelolaan kabupaten di Pangandaran sepanjang 320 km. Sementara yang kondisinya rusak sepanjang 50 %. Sedangkan yang sudah diperbaiki hanya 20%-nya. Nah, untuk tahun 2015, katanya alokasi pembangunan fokus untuk memperbaiki jalan yang 50% rusak ini. Namun, data itu hanya laporan saja, lebih akuratnya nanti saja apabila saya sudah mulai bekerja di Pangandaran,” terangnya.

Sementara terkait pelimpahan aset dan dokumen, Daud mengatakan, sebagimana yang diamanatkan dalam Undang-undang dalam waktu 3 tahun dari pelantikan penjabat bupati pertama harus beres. “Berarti tinggal tahun satu lagi waktunya atau April tahun depan. Ya saya akan usahakan agar pelimpahan aset ini segera beres dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

Berita Terkait

Gantikan Endjang, Daud Achmad Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pangandaran

Gubernur Minta Pj. Bupati Pangandaran Baru Fokus Fasilitasi Pilkada

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!