Ini Latarbelakang 2 Maling Motor yang Dikepung Massa di Panawangan Ciamis

12/04/2015 0 Comments
Ini Latarbelakang 2 Maling Motor yang Dikepung Massa di Panawangan Ciamis

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Ini Latarbelakang 2 Maling Motor yang Dikepung Massa di Panawangan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah Polsek Kawali berhasil mengamankan 2 pelaku pencuri sepeda motor Zupiter MX milik Wawan, warga Dusun Sukaría RT 22/RW 06 Desa Sukanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, saat tengah dikepung ratusan massa di daerah Tonjong Kecamatan Panawangan, ternyata kini terungkap latarbelakang dua pelaku tersebut.

Dua pelaku pencurian yang diketahui bernama Ali Wahyudin, warga Blok Salamangu RT 01/RW 07 Desa Maja Selatan, Kabupaten Majelengka dan Edi Kusnadi warga Blok Mekarsari RT 03/RW 02 Desa Sukasarikidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, ternyata tengah menjadi buruan atau DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Majalengka. [Baca juga: Maling Motor Ditangkap Warga, Isu Begal Geger di Panawangan dan Kawali Ciamis]

Kedua pelaku merupakan residivis yang belakangan berulah kembali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Majelengka. Saat ditangkap Polsek Kawali, Tim Buser Satreskrim Polres Majalengka langsung melakukan koordinasi dengan Polres Ciamis untuk mengungkap jaringan pencurian tersebut.

Menurut petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Majalengka, Aiptu Sugiono didampingi Brigadir Priyanto, saat ditemui di Mapolsek Kawali, Sabtu (11/04/2015), setelah menerima laporan bahwa pelaku berasal dari Majalengka, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Ciamis.

“Ternyata 2 pelaku yang ditangkap di Ciamis ini, juga tengah kami buru karena terlibat dalam beberapa kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Majalengka. Kami datang ke sini untuk melakukan koordinasi sebagai langkah pengembangan untuk mengungkap sindikat pencurian sepeda motor di Majalengka,” katanya.

Menurut Priyanto, pelaku yang bernama Ali Wahyudin merupakan anggota Honorer Satpol PP Majalengka yang kini sudah dinonaktifkan. “Setelah terlibat aksi pencurian, Ali Wahyudin ini langsung dipecat dari Satpol PP. Kedua pelaku ini merupakan residivis yang kerap keluar masuk bui, karena beberapa kali terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor,” pungkasnya. (Dji/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!