Inilah 5 Aksesoris Penambah Kenikmatan Berkendara

21/04/2015 0 Comments
Inilah 5 Aksesoris Penambah Kenikmatan Berkendara

Ilustrasi GPS Super Spring

Inilah 5 Aksesoris Penambah Kenikmatan Berkendara

Berita Advetorial, (harapanrakyat.com),-

Mobil adalah kendaraan yang nyaman, bisa memuat banyak orang, dan mengasyikan untuk dikendarai. Namun banyak orang tidak puas dengan mobilnya, sehingga menambah beberapa aksesoris untuk menambah kenikmatan berkendara, aksesoris apa saja yang dapat menambah kenikmatan berkendara? Simak ulasannya berikut ini;

1. GPS

GPS Super Spring terbagi menjadi 2 jenis, yaitu GPS navigasi, dan GPS pelacak mobil. Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari GPS navigasi Super Spring adalah memberikan arah dan panduan rute perjalanan sehingga Anda tidak tersesat. GPS pelacak mobil mempunyai fungsi lain, yaitu memberi informasi di mana kendaraan Anda berada.

GPS navigasi mungkin sudah umum didengar, namun GPS pelacak mobil lebih umum digunakan oleh perusahaan yang mempunyai kendaraan operasional. Dengan memasang alat GPS pelacak mobil, Anda dapat mengetahui lokasi dan rute perjalanan mobil, kecepatan mobil, bahkan Anda juga bisa mematikan dan menyadap mobil dari jauh dengan menggunakan smartphone.

2. Sensor mundur

Kesulitan saat parkir mundur? Dengan menggunakan sensor parkir mundur, Anda tidak perlu kuatir menabrak dinding atau benda yang berlokasi di belakang mobil Anda. Cara kerja dari sensor ini yaitu akan berbunyi saat mobil mendekati suatu benda. Biasanya sensor yang dipasang di bagian belakang mobil Anda ini akan berjumlah 2 atau 4, tergantung biaya yang ingin Anda keluarkan. Bila Anda bertanya-tanya mana yang lebih baik, tentu saja 4 sensor akan lebih baik dari pada 2 sensor.

Selain tipe sensor yang berbunyi, ada juga yang dilengkapi dengan kamera, sehingga saat berjalan mundur Anda dapat melihat apa saja yang ada di belakang Anda pada layar monitor yang telah terhubung.

3. Car holder

Anda sering menggunakan handphone di mobil? Kalau iya, sebaiknya Anda segera memasang car holder yang berfungsi untuk memegang handphone Anda. Dengan aksesoris ini, Anda tetap dapat menggunakan kedua tangan Anda untuk menyetir mobil sehingga akan sangat membantu kegiatan berkendara.

4. Car charger

Charger mobil adalah hal yang wajib Anda miliki. Dengan baterai smartphone yang cenderung cepat habis, tentu Anda tidak ingin tiba-tiba kehabisan baterai di jalan. Dengan menyiapkan charger mobil, Anda tidak perlu kuatir lagi kehabisan baterai.

5. Kaca film

Di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia, kaca film adalah aksesoris wajib punya bagi seluruh pemilik mobil. Dengan menggunakan kaca film, sebagian panas matahari akan terserap sehingga Anda tidak akan tersengat panas matahari secara langsung.

Selain itu, kaca film juga berfungsi untuk menambah privasi Anda. Dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan kaca, Anda dapat mengatur seberapa terlihat interior kendaraan Anda dari luar. Perlu diingat bahwa bila Anda memilih yang sangat gelap, maka pengelihatan Anda dari dalam ke luar mobil juga akan ikut gelap.

Untuk kaca depan mobil, disarankan menggunakan kaca film clear yang mempunyai tingkat kegelapan 0% supaya tidak mengganggu aktifitas berkendara, terutama saat malam hari. (Advetorial/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!