Inilah Tiga Anggota Dewan Banjar Yang Pinjam Uang ke Tersangka DW

17/04/2015 0 Comments
Inilah Tiga Anggota Dewan Banjar Yang Pinjam Uang ke Tersangka DW

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kasus bantuan sosial (Bansos) tahun anggaran 2013-2014 yang menyeret staf Sekretariat DPRD Kota Banjar, DW, bergulir semakin memanas. Menurut Kurniawan, adik tersangka menyebutkan, bahwa kakaknya hanyalah dimintai bantuan untuk meminjam uang bagi ketiga anggota DPRD yang akan berkampanye pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014.

“Ketiga anggota dewan ini bernama Rsd, SJ dan AJ, datang menemui kaka saya untuk dicarikan pinjaman bagi keperluan kampanye Pileg tahun 2014, tak lebih dari itu,” ungkap Kurniawan kepada harapanrakyat.com, Jum’at, (17/04/2015).

Rsd, SJ dan AJ,menurut Kurniawan, berjanji kepada DW akan membayar hutangnya tersebut bila pencairan dana Bansos telah diterima kelompok penerima bantuan. Masih menurut Kurniawan, anggota DPRD Kota Banjar mendapatkan jatah dana hibah dari Pemkot Banjar sebesar Rp. 200 juta/orang.

“Saya menyaksikan sendiri, dan ada saksi lainnya ketiga anggota dewan tersebut datang ke rumah DW untuk meminta tolong dicarikan dana pinjaman. Malah salah satu diantaranya, merengek menangis meminta tolong kepada DW. Besaran pinjaman bervariatif, ada yang 20 juta hingga 40 juta rupiah,” beber Kurniawan.

Kurniawan juga membantah, bahwa tidak semua anggota DPRD Kota Banjar yang sebanyak 25 orang itu datang ke DW untuk meminjam uang dan menjanjikan akan menggantinya bila dana bansos telah cair.

“Kalau semua itu tidak benar. Yang datang ke rumah itu hanya tiga orang saja yaitu, Rsd, SJ dan AJ,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, DW adalah staf secretariat DPRD Kota Banjar, dan AM mantan anggota DPRD periode 2009-20014. Kejaksaan Negeri Kota Banjar pada Kamis, (16/04/2015), menetapkan keduanya menjadi tersangka atas dugaan korupsi dana Bansos tahun anggaran 2013-2014. (Hermanto/R1/HR-Online)

Berita Terkait:

Kejari Banjar Tetapkan Dua Tersangka Kasus Bansos TA 2013-2014

Adik Tersangka Kasus Bansos Dewan Banjar Nyatakan DW Tak Terlibat

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!