Jalan Jensoed Ciamis Sempat Mencekam, Brimob Jaga Ketat Kantor Ormas Gibas

04/04/2015 0 Comments
Jalan Jensoed Ciamis Sempat Mencekam, Brimob Jaga Ketat Kantor Ormas Gibas

Ilustrasi Pasukan Brimob. Foto: Ist/Net

Jalan Jensoed Ciamis Sempat Mencekam, Brimob Jaga Ketat Kantor Ormas Gibas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Unit Dalmas Polres Ciamis yang dibantu Satuan Brimob Polda Jabar, Jum’at (03/04/2015) malam, melakukan penjagaan ketat di sekitar kantor Sekretariat Ormas Gibas, di Jalan Jenderal Soedirman (Jensoed), Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Penjagaan itu dilakukan setelah muncul isu akan terjadinya penyerangan ke Kantor Sekretariat Ormas Gibas.

Dari informasi yang dihimpun HR, munculnya isu penyerangan ini diduga buntut dari kasus penganiayaan dengan korban anggota LSM GMBI. Selain dijaga ketat ratusan anggota polisi, anggota Gibas pun tampak melakukan penjagaan di depan kantor sekretariatnya.

Banyaknya anggota polisi yang berjaga, membuat suasana tampak mencekam. Selain itu, akibat adanya penjagaan tersebut, sempat terjadi kemacetan lalu lintas di jalur Jalan Soedirman.

Suasana itu pun membuat warga sekitar dan pengguna jalan bertanya-tanya. Mereka kaget ketika melihat ratusan anggota polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan ketat di sekitar kantor sekretariat Gibas.

Namun, Wakapolres Ciamis, Kompol T. Machmud, saat ditemui di Mapolres Ciamis, Jum’at (03/04/2015) malam, membantah penjagaan di kantor Sekretariat Gibas dilakukan setelah adanya ancaman penyerangan. Namun demikian, dia tidak membantah adanya isu penyerangan tersebut.

“Kami menempatkan pasukan di Jalan Soedirman bukan penjagaan untuk menangkal penyerangan dari pihak tertentu, tetapi hanya melakukan koordinasi saja dengan anggota Ormas Gibas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Ciamis. Mengenai isu akan terjadi penyerangan, itu hanya sebatas isu saja yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Karena, lanjut Machmud, pihaknya sebelumnya sudah mengundang para ketua ormas untuk diajak bicara soal permasalahan tersebut. “Dari pembicaraan tadi, tidak ada satupun ormas yang akan melakukan penyerangan. Mereka sudah sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Ciamis. Jadi, informasi itu hanyalah sebatas isu yang diciptakan oleh pihak yang tidak bertangungjawab,” ujarnya.

Namun, untuk menjaga kondusifitas Ciamis, lanjut Machmud, pihaknya akan terus bersiaga melakukan penjagaan di sekretariat masing-masing ormas. “Kami sudah kirim pasukan untuk menjaga keamanan di sekitar sekretariat ormas tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, pasukan Brimob yang diterjunkan ke Ciamis tadi malam sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) yang berjumlah 90 personil. (Her/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Temannya Dianiaya, Ratusan Anggota GMBI Datangi Mapolres Ciamis

Kasus Penganiayaan, Wakapolres Ciamis Minta Kedua Organisasi Menahan Diri

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!