Kabel Telepon di Pamarican Ciamis Kembali Dicuri

11/04/2015 0 Comments
Kabel Telepon di Pamarican Ciamis Kembali Dicuri

Kabel telepon ini terputus akibat dicuri orang tidak bertanggungjawab. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lagi-lagi pencurian kabel telepon terjadi di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kali ini kabel telepon milik PT. Telkom yang berada di Desa Sukahurip, jadi sasaran aksi para spesialis pencuri kabel. Ironisnya, kabel yang dicuri ini berada tak jauh dari kantor Polisi Sektor Pamarican, Sabtu (11/04/2015).

Kabel Telepon di Pamarican Ciamis Kembali Dicuri

Aksi pencurian diketahui oleh Sarmin (45), warga yang hendak menyeberangi jembatan gantung Dusun Kertajaya. Ketika melintas di jembatan gantung, laju Sarmin terhenti karena terdapat kabel telepon menjulur dan menghalangi jalan.

“Ketika mau dibetulkan, ternyata kabel itu sudah terputus,” kata Sarmin, Sabtu (11/04/2015).

Pemilik warnet, Bagas (25), menuturkan bahwa aksi pencurian kabel telepon hampir terjadi setiap bulan. Hal itu bisa diketahui karena hampir setiap bulan akes internet di warnet tersebut selalu terganggu.

“Saat ditanyakan kepada pihak Telokom, benar saja, mereka sedang melakukan perbaikan, karena ada jaringan telepon yang terputus akibat dicuri,” ucapnya.

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, S.Ip, melalui Kanit Reskrim, Aiptu Agus Purwanto, Sabtu (11/04/2015), mengaku mengaku belum mengetahui adanya aksi pencurian kabel yang terjadi di depan kantornya.

“Belum ada yang melapor dari pihak Telkom,” terangnya. (Suherman/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!