Kasus Penganiayaan, Wakapolres Ciamis Minta Kedua Organisasi Menahan Diri

04/04/2015 0 Comments
Kasus Penganiayaan, Wakapolres Ciamis Minta Kedua Organisasi Menahan Diri

Ilustrasi Penganiayaan. Foto: Ist/Net

Kasus Penganiayaan, Wakapolres Ciamis Minta Kedua Organisasi Menahan Diri

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah mendapat laporan dari anggota LSM GMBI terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anggota salah satu Ormas, Polres Ciamis langsung melakukan penyelidikan. Langkah itu diambil sebagai upaya polisi dalam meredam terjadinya gesekan antar kedua organisasi tersebut.

Wakapolres Ciamis, T Machmud, saat menerima ratusan anggota GMBI di Mapolres Ciamis, Jumat (03/04/2015) sore, meminta kedua organisasi untuk menahan diri dan tidak saling memprovokasi demi menjaga kondusifitas Ciamis. [Baca juga: Temannya Dianiaya, Ratusan Anggota GMBI Datangi Mapolres Ciamis]

“Terkait permasalahan ini, serahkan saja kepada kami. Jangan sampai ada pihak yang main hakim sendiri,” pintanya.

Pihaknya, kata Machmud, akan segera melakukan penyelidikan terkait kasus penganiayaan yang menimpa anggota GMBI. “Beri waktu kami untuk menangani perkara ini secara cermat. Kami juga minta agar kedua belah pihak bisa menahan diri agar tidak timbul gesekan yang dapat memperkeruh permasalahan,” ungkapnya.

Machmud mengatakan, permasalahan ini terjadi akibat adanya kesalahpahaman antar kedua anggota organisasi tersebut. “Awal permasalahan ini dipicu dari miskomunisasi yang kemudian berujung terjadinya tindak kekerasan,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!