Kedai di Banjar Ini Menyediakan Fasilitas Kuliner Sambil Teraphy Ikan

06/04/2015 0 Comments
Kedai di Banjar Ini Menyediakan Fasilitas Kuliner Sambil Teraphy Ikan

Sejumlah pengunjung tampak sedang melakukan teraphy ikan di kedai kuliner milik Risah Rosita, warga Lingkungan Cipadung, RT.7/3, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR

Kedai di Banjar Ini Menyediakan Fasiltas Kuliner Sambil Teraphy Ikan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Banyak orang menyakini, teraphy ikan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama rheumatic. Ikan yang digunakan adalah jenis ikan Nilem. Keyakinan tersebut dijadikan peluang usaha sampingan oleh Risah Rosita, warga Lingkungan Cipadung, RT.7/3, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Ketika ditemui Koran HR, Selasa (31/03/2015) lalu, Risah yang sehari-harinya membuka kedai kuliner khas Sunda itu, mengaku, setiap hari banyak konsumen datang untuk makan di kedainya yang dibangun di atas kolam ikan.

Dia mengaku, biasanya kedai kuliner miliknya ramai dikunjungi konsumen pada siang hari saat jam istirahat kerja, dan sore hari. “Selain bisa menikmati menu masakan, pembeli pun bisa sambil teraphy ikan yang berkhasiat bagi kesehatan. Kaki tinggal dicelupkan saja ke kolam, nanti ikan-ikan kecil akan menggigiti sel kulit yang mati,” tuturnya.

Untuk melakukan terphy ikan, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.3000 saja. Sedangkan, bila ingin menikmati aneka menu masakan yang disediakan, dijamin harganya terjangkau oleh semua kalangan.

Sementara itu, sejumlah pengunjung mengaku penyakit rheumatik serta asam uratnya berangsur pulih setelah beberapa kali datang ke tempat teraphy ikan tersebut. Seperti diungkapkan Aep Saepuloh (49), warga Imbanagara, Kabupaten Ciamis.

“Penyakit rheumatik yang saya derita selama satu tahun, kini berangsur pulih setelah melakukan teraphy ikan,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Rini Andriani (35), pengunjung lainnya. Dia mengaku datang ke tempat tersebut bersama keluarganya setiap satu minggu sekali. “Selain menyantap hidangan berupa mie ayam, saya bersama keluarga juga bisa sambil terahpy ikan di sini,” katanya. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!