Kesos Setda Banjar Tegaskan Endos Bukan Penerima Bantuan

11/04/2015 0 Comments
Kesos Setda Banjar Tegaskan Endos Bukan Penerima Bantuan

Photo ilustrasi.

hibah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Banjar, H. Kaswad, menegaskan, bahwa tidak ada nama Endos dalam data penerima bantuan dana hibah yang tercatat di Bagian Kesos.

Hal itu terkait dengan adanya pengakuan dari Endos, Ketua RW 02, Dusun Jajawar Wetan, Desa Jajawar, Kec. Banjar, Kota Banjar, yang menyatakan dirinya telah diperiksa pihak Kejaksaan Negeri Banjar, terkait dugaan dana bantuan sosial (Bansos) fiktif, sementara dirinya mengaku tidak pernah menerima dana tersebut.

Perlu diluruskan juga, bantuan yang ada itu bukan bansos tapi hibah, dan Endos itu bukan penerima bantuan. Di sini tidak ada data ketua kelompok maupun perorangan penerima bantuan yang bernama Endos. Yang kami tahu, Endos itu yang dibelanjaan barang oleh penerima bantuan, karena dia kan penjual pakan ayam dan ikan. Jadi memang Endos bukan penerima bantuan,” tegas Kaswad, kepada harapanrakyat.com, Jum’at (10/04/2015).

Sementara menurut pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjar, saat dikonfirmasi harapanrakyat.com., melalui Kasi Pidsus Kejari Banjar, Adrian Paromai, SH., bahwa pihaknya membenarkan telah memanggil Endos, beberapa minggu lalu, untuk dimintai keterangan terkait dana bantuan tersebut.

“Iya kami melakukan pengiriman surat panggilan kepada Endos hingga lima kali, untuk proses klarifikasi keterangan tentang Bansos yang diterimanya,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, (10/04/2015).

Pemanggilan hingga lima kali kepada Endos, menurut Adrian, sebagai upaya untuk memperjelas mengenai Bansos yang konon telah diterimanya.

Akan tetapi, Adrian terkesan enggan membeberkan proses klarifikasi terhadap Endos mengenai Bansos tahun anggaran 2014.

“Pokoknya sesuai apa yang diperoleh kami, dan Endos telah menjelaskan serta membeberkan mengenai kejadian sebenarnya,” tukasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait

Endos Korban Bansos Fiktif, Dipanggil Kejaksaan Banjar 5 kali

Soal Bansos Endos, Kejari Banjar Enggan Beberkan Klarifikasi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!