Ketua Dewan Banjar; LKPJ Tepat Waktu & Optimis Bahas 30 Hari

09/04/2015 0 Comments
Ketua Dewan Banjar; LKPJ Tepat Waktu & Optimis Bahas 30 Hari

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si. Foto: Dok/HR Online.

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si. Foto: Dok/HR Online

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si. Foto: Dok/HR Online

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.S.i, membantah penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Banjar tahun 2014 terlambat.

“Sebetulnya sudah diserahkan pihak eksekutif itu sejak tanggal 27 Maret 2015. Nah kenapa baru di paripurna kan kemarin, karena waktu itu banyak anggota dewan yang sedang urus Pansus,” jelasnya kepada HR online, Kamis, (09/04/2015).

Penyerahan pada tanggal 27 Maret, lanjut Dadang, sudah bertepatan dengan masa Bakti Walikota Banjar. Dan mengenai tidak cukupnya waktu untuk membahas LKPJ, yang hanya selama 30 hari, menurut Dadang itu pun diyakininya optimis rampung dalam 30 hari.

Dadang pun membantah, karena waktu 30 hari untuk membahas LKPJ akan membuat pihaknya tidak maksimal dalam pembahasannya.

“Siapa bilang tidak akan maksimal. Bila pembahasannya maksimal saya kira dua minggu bisa rampung. Yaa paling lambat 30 hari, karena tidak usah di verifikasi ke setiap OPD. Cukup pembahasan secara global mengenai target capaiannya,” tandasnya.

Pihak legislatif itu bukan seperti pihak auditor dalam melakukan pembahasan LKPJ. Jadi, menurut Dadang, meski ber-dokumen tebal, pihaknya tidak akan menelisik satu persatu.

“Kalau ditelisik satu persatu, itu namanya auditor. Kita lihat saja target pencapaian, dan memberikan catatan dalam setiap capaiannya. Baik yang telah tercapai, maupun masih kurang,” tukasnya. (SBH/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!