Ketua Kwaran Pramuka Pamarican Ciamis Diperebutkan Tiga Kandidat

26/04/2015 0 Comments
Ketua Kwaran Pramuka Pamarican Ciamis Diperebutkan Tiga Kandidat

Ilustrasi Pramuka. Foto: Ist/Net

Ketua Kwaran Pramuka Pamarican Ciamis Diperebutkan Tiga Kandidat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Kwartir Pramuka Ranting (Kwaran) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sudah menggelar rapat penjaringan Bakal Calon Ketua Kwaran Tingkat Kecamatan periode 2015-2020. Acara yang bertempat di Aula Kantor Desa Pamarican ini dihadiri sebanyak 150 Orang Pembina Pramuka dan Pengurus Kwarran Pamarican dari 80 sekolah, belum lama ini.

Ketua Kwaran Pramuka Pamarican, Iip Hadipriatna, S.Pd, mengatakan, acara penjaringan bakal calon Ketua Kwaran Pamarican ini, merupakan upaya menjaring bakal calon yang diajukan untuk menjadi kandidat calon ketua.

“Karena kepengurusan yang lama (saya), sudah habis masa jabatannya, sebagaimana tertera dalam aturan, ketua Kwaran akan dipilih kembali setelah tiga tahun. Dan saya sendiri selaku ketua lama, tidak akan ikut dalam pencalonan kali ini. Giliran yang baru dan yang muda dong, biarkan mereka ikut andil dalam bursa pencalonan ini” kata Iip.

Menurut Iip, hasil penjaringan sementara, ada tiga kandidat yang dijagokan oleh 150 anggota kwaran yang hadir. Diantaranya, Totong Suryana, S.Pd, Hafidz S.R, S.Pd  dan Aep Saepudin, S.Ag. Ketiga calon ini akan dipilih kembali sebagai Ketua Kwaran Pamarican pada Bulan Mei mendatang.

“Sesuai aturan yang baru, masa jabatan Ketua Kwaran yang baru itu selama 5 tahun. Mudah-mudahan, siapa saja nanti yang terpilih menjadi ketua, bisa membawa nama Kwaran Pamarican menjadi lebih maju lagi, khususnya dalam kegiatan kepramukaannya” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Ciamis, Amrulloh, S.Ag, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, Kwarran Pamarican bisa lebih maju, dan bisa menjadi barometer Pramuka, khususnya di Kabupaten Ciamis, serta bisa menjadi pendorong kemajuan pramuka di 26 kecamatan yang ada di Ciamis. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!