Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran Dibentuk

20/04/2015 0 Comments
Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran Dibentuk

Lambang Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran. Foto: Madlani/HR.

Lambang Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran. Foto: Madlani/HR.

Lambang Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran. Foto: Madlani/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lebih memajukan kepariwisataan di Pangandaran dengan mengangkat potensi seni budaya asli, sejumlah pelaku seni membentuk Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran (KPWP), yang digelar di kawasan lapang Boulevard, Jum’at, (17/04/2015).

KPWP dibentuk untuk menggali dan mengangkat kembali seni budaya asli Pangandaran, yang unik dan berbeda dengan yang lain. “Kita mendatangi langsung pelaku seni budaya yang selama ini belum terangkat, dan itu merupakan kesenian yang terlupakan selama ini,” ucap Yayan S Blues, Ketua Komunitas Pelaku Wisata Pangandaran, kepada harapanrakyat.com.

Memajukan pariwisata di Pangandaran, lanjut Yayan, merupakan kewajiban seluruh pelaku wisata. Hal itu bertujuan, agar para wisatawan domestik maupun mancanegara nyaman dan ingin kembali berkunjung.

Pembentukan KPWP menurut Yayan, saat ini menjadi kebutuhan, lantaran selama ini seniman asli tidak pernah dilibatkan dalam event atau kontes apapun yang digelar di Pangandaran. “Kami berharap pihak Pemkab menghargai pelaku seni asli Pangandaran,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina KPWP, Asep, mengatakan, komunitas ini tidak hanya mengangkat seni budaya asli saja. “Kami juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sadar wisata. Hal itu akan membantu Pangandaran menjadi tempat wisata termaju kelak kemudian hari,” harapnya. (Madlani/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!