Laga Perdana PSGC Ciamis Kontra PSCS Cilacap Batal Digelar?

25/04/2015 0 Comments
Laga Perdana PSGC Ciamis Kontra PSCS Cilacap Batal Digelar?

Panpel PSGC Ciamis saat menggeler konferensi pers terkait kemungkinan terjadinya penundaan laga perdana antara PSGC Ciamis kontra PSGC Cilacap, di tribun VIP Lantai 3 Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (24/04/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Laga Perdana PSGC Ciamis Kontra PSCS Cilacap Batal Digelar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara belum ada izin pertandingan dari pihak kepolisian, laga PSGC Ciamis kontra PSCS Cilacap pada laga perdana kompetisi Divisi Utama yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (26/04/2015), terancam batal. Bahkan, laga ini dimungkinkan diundur dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Dari informasi yang dihimpun HR, belum keluarnya ijin pertandingan dari pihak kepolisian tidak hanya terjadi pada laga PSGC kontra PSCS saja, tetapi laga lain di kompetisi Divisi Utama pun mengalami hal yang sama. Bahkan, pihak kepolisian juga belum menurunkan ijin pertandingan di kompetisi tertinggi Indonesia Super Liga atau Liga QNB.

Belum turunnya ijin dari kepolisian diduga buntut pembekukan kepengurusan PSSI yang dilakukan oleh pemerintah. Dengan begitu, Mabes Polri sebagai otoritas tertinggi di kepolisian, memberikan perintah ke seluruh jajaran kepolisian di daerah agar tidak memberikan ijin pertandingan sepakbola yang diselanggarakan oleh PSSI.

Ketua Panpel PSGC Ciamis, Yasmin Sambas, mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima jawaban terkait permohoan izin pelaksanaan pertandingan. “Hingga hari ini, kami belum mendapat jawaban dari pihak kepolisian terkait permohonan perijinan laga perdana nanti. Biasanya, ijin pertandingan paling lambat turun dua hari sebelum pertandingan digelar,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers, di tribun VIP Lantai 3 Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (24/04/2015).

Yasmin menegaskan, apabila laga perdana PSGC pada hari Minggu (26/04/2015), akhirnya batal digelar, pihaknya tentu akan mengalami kerugian. Pasalnya, seluruh persiapan pertandingan sudah selesai dipersiapkan, termasuk sudah mencetak tiket untuk penonton. “Bahkan, sebagian tiket sudah terjual,” katanya.

Namun demikan, kata Yasmin, pihaknya masih optimis kompetisi Divisi Utama akan tetap digelar, meski akan terjadi penundaan pertandingan.

“Kita akan segera mengirimkan surat ke PSSI terkait permasalahan ini. Kita berharap permasalahan yang mendera PSSI agar cepat selesai. Karena apabila kompetisi terus mengalami penundaan, tentu seluruh klub peserta Liga Indonesia akan mengalami kerugian,” katanya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!