Langgar Lalin di Banjar, Remaja Ini Disuruh Baca Teks Pancasila

04/04/2015 0 Comments
Langgar Lalin di Banjar, Remaja Ini Disuruh Baca Teks Pancasila

Seorang remaja sedang dihukum petugas Polantas, untuk membacakan teks Pancasila karena terbukti melanggar lalu-lintas. Photo: Hermanto/HR.

polantas

 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, di Kota Banjar, Jawa Barat, petugas Polantas menghukum seorang remaja untuk menyebutkan teks Pancasila. Hukuman ini dalam rangka Operasi Simpatik Lodaya 2015, Jum’at (03/04/2015).

Entah karena tidak hafal atau grogi, remaja tersebut tak bisa menyebutkan teks Pancasila secara benar. Itu terbukti saat menyebutkan sila pertama yang seharusnya berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa,” malah jadi “Ketuhanan Indonesia.”

Tentunya hal ini menjadi gelak tawa masyarakat yang ada di sekitarnya. Pemuda tanggung ini hanya tersipu malu, selanjutnya petugas pun memberi peringatan kepada remaja tersebut agar menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.

Kasatlantas Polresta Banjar, AKP. Taryadi, mengatakan, dalam Operasi Lodaya 2015 ini pihaknya hanya untuk memberi efek jera terhadap remaja yang kerap melanggar lalu-lintas.

“Kami hanya memberi pembinaan saja terhadap remaja tersebut, dan kami pun tidak memberikan tilang,” ujarnya.

Taryadi menghimbau kepada masyarakat, khususnya remaja dan pelajar yang memakai sepeda motor, supaya mentaati peraturan lalu-lintas. Sehingga, mereka merasa aman, nyaman dan selamat dalam berkendaraan di jalan raya. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!