Lantai Dua Bangunan Banjar Indah Plaza (Eks Bioskop Kenanga) Ambruk

27/04/2015 0 Comments
Lantai Dua Bangunan Banjar Indah Plaza (Eks Bioskop Kenanga) Ambruk

Petugas kepolisian dari Polsek Pataruman saat memasang garis polisi di lokasi ambruknya bangunan Baninza (Banjar Indah Plaza) yang terletak di Jalan R. Hamara Effendi Minggu (26/4/2015) malam. Foto: Hermanto/HR

Lantai Dua Bangunan Banjar Indah Plaza (Eks Bioskop Kenanga) Ambruk

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lantai dua bangunan Baninza (Banjar Indah Plaza) yang terletak di Jalan R. Hamara Effendi atau tepatnya di Lingkungan Gudang RT 03/RW 02 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, ambruk, Minggu (26/4/2015) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Ambruknya bangunan eks gedung Bioskop Kenanga yang kini tengah tahap pembangunan itu sempat membuat panik warga sekitar.

Dari pantauan HR di lokasi tadi malam, hampir 1/3 bangunan di lantai dua dengan panjangnya sekitar 30 meter dan lebar 13 meter, tampak porakporanda. Bangunan yang ambruk itu tepat berada di ruangan yang direncanakan untuk pembangunan tiga bioskop. Ambruknya bangunan tersebut diduga akibat kontruksi bangunan tidak kuat menahan beban.

Agus Suryaman (48) warga setempat, mengatakan, pembangunan Baninza ini dapat membahayakan warga. Karena kontruksi bangunan tersebut tidak kuat menahan beban yang lebih berat. “Baru tahap pembangunan saja sudah ambruk, apalagi jika sudah diisi,”tegasnya tadi malam.

Hal senada dikatakan Ketua RT setempat, Ipan (34). Dia mengatakan, pembangunan Baninza ini harus diulang, karena warga di sekitar bangunan tersebut kini jadi khawatir.

“Demi kenyamanan bersama, kalau bisa pembangunanya diulang. Karena dengan adanya kejadian ini warga menjadi tidak aman dan nyaman, terutama yang dekat dengan bangunan tersebut,”katanya.

Sementara itu, Heri Resmana (45) security di pembangunan Baninza ini membenarkan bahwa bangunan tersebut tepatnya pada lantai dua mengalami ambruk. “Memang benar, 1/3 lantai dua ambruk diduga karena tidak kuat menahan beban,” tuturnya.

Saat setelah kejadian, pihak kepolisian dari Polsek Pataruman datang ke lokasi untuk memastikan ambruknya lantai tersebut. Setelah memastikan adanya kejadian itu, pihak kepolisian kemudian memasang garis polisi (police line). (Hermanto/R2/HR-Online)

Ikuti berita menarik lainnya di Harapan Rakyat Online melalui akun twitter: Koran Harapan Rakyat dan fans page facebook: Harapan Rakyat Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!