Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51, Lapas Banjar Gelar Dangdutan

30/04/2015 0 Comments
Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51, Lapas Banjar Gelar Dangdutan

Sejumlah warga binaan pemasyarakatan di Lapas Banjar, tampak asyik berjoged pada acara hiburan yang digelar Lapas Banjar dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51. Photo: Hermanto/HR.

Lapas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3 Kota Banjar, menggelar acara hiburan musik dangdut bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (28/04/2015).

Acara yang dimulai jam 10.00 WIB itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara petugas Lapas dengan warga binaan. Para warga binaan asyik berjoged ria mengikuti hentakan irama musik dangdut. Tentu saja acara tersebut bagi mereka sangat menghibur.

Seperti diungkapkan Firman, salah satu WBP di Blok A. Menurutnya, hiburan seperti ini memang sangat dibutuhkan para warga binaan untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh, yang selama ini mendera mereka.

“Dengan adanya acara hiburan ini kami merasa sangat terhibur, sehingga rasa jenuh pun hilang,” tutur Firman, kepada HR, saat dijumpai disela-sela acara.

Pendapat serupa juga diungkapkan Ateng, WBP Lapas Banjar pindahan dari Lapas Jelekong Bandung. Dia mengaku, selama tinggal di Lapas Banjar kerap mendapat hiburan. Tidak hanya itu, para petugas di Lapas Banjar sangat akrab dengan para warga binaan.

“Pihak Lapas selalu menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga dalam hal ini hubungan antara napi dan petugas sangat akrab,” ujar Ateng.

Sementara itu, Kepala Lapas Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., melalui Kepala Sub. Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsie), Dani Ilham, Amd.Ip., SH., mengatakan bahwa, acara hiburan yang digelar merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 51 Tahun 2015.

“Selain itu, juga untuk menghibur para warga binaan supaya mereka tidak merasa jenuh dalam menjalani kesehariannya di Lapas,” kata Dani. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!