O2SN di Pangandaran Jadi Ajang Menjaring Bibit Atlet Baru

08/04/2015 0 Comments
O2SN di Pangandaran Jadi Ajang Menjaring Bibit Atlet Baru

Salah satu mata lomba pada O2SN yang diikuti para siswa sekolah dasar. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 31 sekolah dasar di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan, Rabu 08/04/2015).

O2SN di Pangandaran Jadi Ajang Menjaring Bibit Atlet Baru

Ketua Panitia Pelaksana O2SN tingkat kecamatan, Uus, ketika ditemui harapanrakyat.com, Rabu (08/04/2015), mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet baru yang ada di wilayah Kecamatan Kalipucang.

Bagi mereka yang berhasil lolos menjadi juara di tingkat kecamatan, kata Uus, akan diikutsertakan pada kegiatan O2SN tingkat kabupaten. O2SN kali ini mempertadingkan beberapa cabang olahraga, diantaranya sepakbola, volly, kid atletik, catur, karate, silat, sepak takraw, bulutangkis, dan tenis meja.

Kegiatan yang sama juga diselenggarakan di wilayah kerja UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang. Menurut keterangan Ketua Panitia Pelaksana O2SN, Endis, menyebutkan, kegiatan tersebut bertemakan tentang bahari, sebagaimana kultur yang ada di Pangandaran.

“Siswa-siswi terbaik di tingkat kecamatan, nantinya berhak mengikuti olimpiade olahraga tingkat yang lebih tinggi,’ ucapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Wawan, Rabu (08/04/2015), mengatakan, diantara mata lomba yang dipertandingkan, terdapat juga materi lomba yang bersifat kearifan lokal, kerajinan, seni dan budaya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!